oleh

Tahun Depan Tarif Retribusi Pasar di Sinjai Naik Seribu Rupiah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tarif retribusi pasar di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai, naik Rp1000. Perubahan tarif retribusi pasar itu rencananya akan diberlakukan pada Tahun 2021 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, H Ramlan Hamid, menuturkan perubahan tarif ini sesuai rancangan peraturan daerah perubahan Tahun 2012 tentang pelayanan pasar ini mengikuti keputusan Menteri Perdagangan yang didalamnya terdapat retribusi pasar.

“Jadi kita merevisi Perda yang sudah ada sesuai dengan keputusan dari Kementerian, salah satunya di perubahan tarif, kalau sebelumnya tarifnya hanya Rp2 ribu kini menjadi Rp3 ribu,” kata Ramlan.

Perubahan tarif retribusi pasar ini kemudian disosialisasikan pihaknya ke Pedagang dengan menghadirkan sejumlah perwakilan pedagang termasuk Himpunan Pedagang Pasar Sentral Sinjai (HPS2) di Ruang Rapat Disperindag, Kamis (3/9/2020)

BACA JUGA: Disperindag Pastikan Tabung LPG 3 Kg di Sinjai Tidak Langka

Sementara itu, Ketua Umum HPS2 H. Agus Mudjarab mengaku menyetujui rencana pemerintah tersebut. Tetapi kalau diterapkan saat ini dalam situasi pandemi, kata dia, mungkin agak berat.

“Kalau masalah retribusi pasar yang akan diterapkan pada Tahun 2021 yang hanya kenaikannya seribu rupiah saja itu kami dari HPS2 setuju. Mudah-mudahan Covid-19 ini berangsur pulih demikian juga perekonomian kita sehingga saya pikir kalau di Tahun 2021 itu sudah tidak ada masalah kalau cuman tiga ribu,” ungkapnya (Aswd)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU