Tahun Ini Bupati ASA Kembali Bagikan Hewan Kurban ke Sembilan Kecamatan

KABARSINJAI – Keluarga Besar Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) kembali menyumbang hewan kurban kepada masyarakat Kabupaten Sinjai di momentum Hari Raya IdulAdha 1444 Hijriah tahun 2023.

Jumlahnya sebanyak 9 ekor hewan kurban, terdiri dari 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Hewan kurban ini dibagikan ke setiap kecamatan.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, H. Burhanuddin mengatakan 9 ekor hewan kurban ini dibeli oleh Bupati ASA dari peternak lokal yang ada di Sinjai.

“Untuk sapi 8 ekor ini dibeli dari peternak kita yang ada di Sinjai Selatan dan di Kecamatan Sinjai Utara, ujarnya, Rabu (28/6/2023).

BACA JUGA: Opini WTP Ketujuh Berhasil Dipertahankan, Bupati ASA Ungkap Ini Dihadapan Anggota DPRD Sinjai

BACA JUGA: Wow! Ratusan Pelaku Kejahatan Diringkus Saat Ops Sikat Lipu Polda Sulsel

Hewan kurban orang nomor satu di Sinjai tersebut, untuk sapi dibagikan masing-masing 1 ekor di 8 Kecamatan, sedangkan 1 ekor kambing untuk masyarakat di Kecamatan Pulau Sembilan.

Sementara itu, Bupati ASA mengatakan di perayaan IdulAdha ini, bukan seberapa banyak hewan kurban yang menjadi esensi, namun keikhlasan dan kerendahan hatilah yang menjadi makna dari berkurban yang sesungguhnya untuk diteladani.

“Inilah yang menjadi motivasi keluarga kami untuk melakukan kurban di setiap tahunnya. Mudah-mudahan hewan kurban ini bisa dibagikan kepada orang yang membutuhkan,” kata ASA. (And)