oleh

Tahun Ini Pemkab Sinjai, Alokasikan Lahan Perkuburan Untuk Warga Kelurahan Biringere

Kabarsinjai.com – Pemerintah daerah kabupaten Sinjai, tahun ini berencana melakukan pengadaan untuk lahan makam (lokasi perkuburan umum). Pengadaan lahan tersebut diketahui untuk daerah kelurahan Biringere kecamatan Sinjai Utara.

Hal ini diungkapkan camat Sinjai Utara, A. Irwansyahrani Yusuf saat menghadiri penilaian lomba Kelompok Dasawisma, kelompok sadar hukum (Kadarkum), pemanfaatan halaman pekarangan rumah dan hatinya PKK tingkat kabupaten Sinjai tahun 2017 di lingkungan Taipa Biringere. Jumat (08/09).

“Sesuai visi misi bapak Bupati maka tahun ini kelurahan Biringere lingkungan Taipa akan dialokasikan pengadaan tanah perkuburan, dan saat ini kami sudah melakukan survei kelokasi, namun lokasi tersebut belum memadai dari segi luas”, katanya.

Lebih lanjut camat Sinjai Utara ini berharap agar masyarakat setempat bisa segera menyiapkan lahan yang dimaksud karena menurutnya lahan yang dibutuhkan pemerintah daerah minimal seluas 1 hektar.

“Saya sudah minta ke kepala Lingkungan Taipa agar segera mengurus dan mencari tempat strategis untuk lahan tersebut, yang layak untuk ditata dan bisa digunakan sampai 40-50 tahun kedepan”, jelasnya.

Sementara itu Kepala Lingkungan Taipa Kelurahan Biringere Sinjai Utara, Muh Ilyas yang ditemui membenarkan bahwa, peninjaun lokasi sudah dilakukan namun masih menunggu kembali lahan yang cocok sesuai dengan lahan yang dibutuhkan pemerintah daerah Sinjai.

“Lahan yang sudah disurvey memang masih belum memadai dengan target dari segi luas, namun kami akan upayakan, dan jika memungkinkan masih belum ada lahan yang mencukupi berarti, opsi yang kami sodorkan yaitu lahan perkuburan dibagi-bagi dilahan lain sampai mencukupi target”, kuncinya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU