oleh

Tahun ini, Pemkab Sinjai Bakal Ikuti Penilaian SAKIP

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bagian Organisasi Setdakab Sinjai melakukan pertemuan dalam rangka evaluasi pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi Tahun 2020 oleh Kementerian PAN dan RB. Senin, (7/9/2020)

Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Gedung B Kantor Bupati Sinjai yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar, Kabag Organisasi Setdakab Sinjai Tamzil Binawan serta perwakilan dari seluruh Perangkat Daerah.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada perangkat daerah dalam penyusunan SAKIP serta melakukan evaluasi capaian kinerja hingga triwulan kedua.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs. Akbar mengatakan, bahwa penilaian SAKIP ini dilakukan rutin setiap tahun oleh Kemenpan RB, namun untuk tahun ini penilaian sedikit berbeda karena dilakukan secara virtual.

BACA JUGA: Sempat Ditutup, Kini Pelayanan di Puskesmas Balangnipa Kembali Normal

“Beberapa tahun terakhir ini kita selalu mendapatkan penilai SAKIP dengan kategori B dan tentu ini patut kita pertahankan sehingga perlu persiapan matang sebelum dilakukan penilaian apalagi baru pertama kalinya dilakukan secara virtual,” jelasnya.

BACA JUGA: IAIM Sinjai ‘Cetak’ 119 Sarjana Baru, ini Pesan Rektor

Lebih lanjut, ada 10 perangkat daerah di lingkup Pemkab Sinjai yang akan menjadi sampel dalam penilaian SAKIP tahun ini yang nantinya akan memberikan jawaban secara realistis melalui virtual. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU