oleh

Tahun ini, Pemkab Sinjai Bentuk Seksi Remisi Kepanitiaan HUT RI ke-74

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Rapat Pembentukan Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun 2019 berlangsung di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Kamis (11/07/2019)

Kegiatan ini dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs Akbar. Ia menyampaikan bahwa rapat pembentukan panitia mengenai HUT RI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya tahun ini, kata Akbar, dibentuk seksi remisi.

“Karena setiap tahun ada kegiatan pemberian remisi di rutan bagi warga binaannya, maka wajib di bentuk juga seksi remisi yang didalamnya terlibat Polres Sinjai, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Rutan sendiri dan Bagian Hukum dan HAM Setdakab Sinjai,” ujarnya.

Sedangkan lokasi puncak Proklamasi Kemerdekaan RI, ungkapnya, akan dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, sama seperti tahun sebelumnya.

Penataan lokasi upacara penaikan dan penurunan bendera, lanjutnya, juga akan dikemas dengan baik. Termasuk penataan lapak kuliner yang ada disekitar Lapangan Sinjai Bersatu.

” Agar lebih menarik, semua penjual kuliner yang kelihatan dari tribun akan kita akan tutupi menggunakan kain putih atau spanduk biar kelihatan bagus lagi,” jelasnya.

Rencananya, rapat lanjutan terkait pelaksanaan teknis HUT Proklamasi RI kembali akan digelar pada Kamis 18 Juli mendatang.

Turut hadir Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Oo Sahrojat, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Noer Adi, Kepala Pengadilan Agama Sinjai, para asisten, Staf Ahli, para Kabag, kepala OPD, Kepala BUMN/BUMD. (Ayu)

Editor/Bahar

Facebook Comments
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERBARU