oleh

Tak Hanya Dana Hibah, Bupati ASA Ternyata Bantu Ponpes Budidaya Ikan Air Tawar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam memberikan perhatian di sektor keagamaan terus digenjot melalui program ataupun bantuan yang diberikan kepada Pondok Pesantren (Ponpes).

Berkat bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang difasilitasi oleh Pemkab Sinjai pada tahun 2020 lalu, kini Ponpes Darul Istiqamah Puce’e telah menikmati hasil dari budidaya ikan lele secara bioflok.

Olehnya itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengharapkan agar pemanfaatan bantuan tersebut terus dikelola dan dikembangkan oleh Ponpes dalam meningkatkan perekonomian.

Bantuan ini kata Bupati ASA, hanya didapatkan oleh 4 pesantren di Sinjai. Dengan adanya budidaya ini, dirinya optimis dapat membuat pondok pesantren menjadi lebih mandiri dan modern.

BACA JUGA: Program Kerja Mahasiswa KKN UNM Disambut Baik Sekcam Sinjai Utara

“Kami dari pemerintah akan terus memberikan perhatian bagaimana supaya pengembangan ikan nila maupun ikan lele ini dapat berjalan dengan baik, termasuk dari segi pemasaran,” ujarnya.

Lebih lanjut ASA mengatakan, akan terus memberikan perhatian kepada pondok pesantren, seperti halnya bantuan dana hibah dan program tahfidz yang saat ini telah berjalan.

BACA JUGA: Dilakukan Serentak, Peserta KKN-P IAIM Sinjai Resmi Ditarik

Sementara itu, Pembina Pondok Pesantren Darul Istiqamah Puce’e, Rahmatullah menyampaikan terima kasih kepada Bupati ASA yang telah memberikan perhatian khususnya di sektor perikanan melalui budidaya ikan lele.

“Insya Allah apa yang menjadi amanah dari Pemda Sinjai akan kami manfaatkan dengan baik, agar dapat dinikmati oleh penghuni pondok,” ujarnya saat ditemui. Jumat, (02/04/2021)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU