oleh

Tak Ingin Bermasalah, KPU Sinjai Bekali PPK Bimtek Pengelolaan Anggaran Dana Hibah.

KS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaporan dan Pertanggungjawaban Keuangan Anggaran Hibah Pilkada serentak tahun 2018 di ruang pertemuan Warung Nikmat, Jalan Persatuan Raya. Selasa, (20/03/2018).

Bimtek yang dilaksanakan untuk memberikan pelatihan dan pemahaman kepada seluruh anggota PPK Se-Kabupaten Sinjai ini, dihadiri Ketua KPU Sinjai Muhammad Arsal Arifin, Sekertaris KPU Sinjai Drs. M. Haris serta Komisioner dan anggota KPU Sinjai.

Menurut Asisten Adminstrasi Umum Setdakab Sinjai, Drs. Akmal Muin mengungkapkan bahwa penggunaan atau pengeluaran dana hibah dan bansos, seyogyanya memang harus dilakukan dengan hati – hati.

Dan meski dana tersebut telah diterima atau diserahkan, maka bukti-bukti pertanggungjawabannya juga harus tetap ada. Olehnya itu, Akmal menitip pesan agar dalam pengelolaan anggaran tetap mengambil langkah yang sesuai dengan prosedur pengeluaran anggaran yang berlaku.

” Yang paling utama untuk masalah pengelolaan anggaran adalah bagaimana mempertanggung jawabkan segala perbuatan kita untuk menuju ke hal-hal yang lebih baik. Jangan sekali – kali mengeluarkan dana atau anggaran bilamana tidak jelas peruntukannya,” tandas Akmal.

Diketahui, Anggaran Pilkada 2018 yang di hibahkan Pemerintah Kabupaten Sinjai ke KPU Sinjai adalah sebesar Rp.22 Milyar lebih.

HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU