oleh

Tak Lagi Dirujuk ke Makassar, Pasien Positif Corona Kini Dirawat di Sinjai, Kesiapan RSUD?

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali mengeluarkan surat edaran tentang pasien rujukan dari daerah tidak lagi dirawat di Makassar.

Hal itu dimulai sejak 7 Juji 2020. Artinya jika terdapat pasien terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19), maka tidak lagi di rawat di Hotel Harper atau sarana lainnya yang sebelumnya disiapkan Pemprov Sulsel.

Juru Bicara (Jubir) percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib menuturkan sesuai edaran Gubernur Sulawesi Selatan pengiriman pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) ke Makassar hanya sampai pada tanggal 6 Juni 2020 kemarin.

Sehingga secara otomatis, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini akan dirawat ruang isolasi RSUD Sinjai yang sebelumya telah disiapkan.

Baca Juga: Update 7 Juni: Kasus Positif Corona di Sinjai Bertambah dari Klaster Makassar

“Saat ini kalau ada pasien yang positif langsung dirujuk ke RSUD untuk penanganan lebih lanjut,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai itu, Minggu malam (7/6/2020)

Menanggapi hal itu, Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai, menyatakan kesediaannya untuk merawat pasien Virus Corona. Sebab, sebelum ada edaran dari Gubernur itu, pihaknya telah merawat beberapa pasien positif Covid-19.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU