oleh

Tak Peduli Walau Kotor, Wabup Sinjai Pimpin Gerakan PABIASAI di Pasar Manimpahoi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Gerakan Pasar Bersih dan Sehat Sinjai (PABIASAI) terus digalakkan Pemkab Sinjai di Pasar Kecamatan.

Hal ini terlihat dari kegiatan yang dilakukan, Minggu (23/12/2018), di Pasar Manimpahoi Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Karena Ini, Wabup Sinjai Apresiasi Seminar Hari Ibu

Wakil Bupati Sinjai, A. Kartini Ottong terjun langsung bersama Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan melakukan aktivitas Gerakan PABIASAI.

Kartini menyampaikan, masalah sampah merupakan tanggungjawab bersama. Sehingga diharapkan, seluruh elemen masyarakat mulai dari pemerintah Kecamatan hingga Desa agar menaruh perhatian besar terhadap masalah kebersihan, tidak hanya di pasar tapi juga di lingkungan sekitar.

” PABIASAI salah satu tujuannya agar pasar di Sinjai sehat, dan hari ini merupakan launching kedua setelah di pasar sentral Sinjai. Kepada para satgas yang diberikan amanah agar dapat menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga: RSUD Sinjai Wujudkan Program 100 Hari Kerja Bupati Melalui Operasi Katarak Gratis

Mantan Wakil Ketua DPRD Sinjai ini juga memberikan motivasi warga masyarakat sekitar agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan apalagi baru-baru ini Kabupaten Sinjai meraih nominator sebagai Kabupaten Kota Bersih dan Hijau oleh Gubernur Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Arifuddin, Camat Sinjai Tengah, Muh. Jufri, Kepala Desa Manimpahoi Ansar Arif, dan warga sekitar. (*)

Editor/Bahar.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU