Tak Takut Dosa, Pemuda di Sinjai Gasak Kotak Amal Masjid

KABARSINJAI – ML, warga Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, harus berurusan dengan pihak kepolisian, lantaran kedapatan melakukan aksi pencurian kotak amal Masjid.

Pemuda 21 tahun itu mencuri uang kotak amal Masjid Nurhasanah, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (10/5/2024). Dia diamankan sekira pukul 00:15 Wita.

Kasat Reskrim Polres Sinjai Iptu Andi Rahmatullah, menjelaskan bahwa pelaku diamankan berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa terjadi pencurian kotak amal masjid Nurhasanah, Kelurahan Bongki.

Berdasarkan laporan tersebut, tim Resmob Polres Sinjai bersama piket fungsi bergerak ke lokasi yang di maksud, saat sampai di lokasi melakukan pengintaian terhadap pelaku dan berhasil mengamankannya.

Awalnya pelaku memarkir motornya kemudian masuk ke dalam Masjid Nurhasanah. Pada saat pelaku masuk ke dalam masjid pelaku tidak menyadari bahwa telah diintai oleh petugas.

“Saat mengambil isi di dalam kotak amal dan ingin keluar dari masjid dan langsung diamankan kemudian dilakukan penggeledahan dan di temukan uang yang ada di dalam kantong pelaku,” ujarnya.

Selain mengamankan pelaku, juga mengamankan barang buktinya berupa 1 unit motor merk Suzuki Shogun warna hitam putih, 20 keping uang koin Rp500, 10 keping uang koin Rp1.000, 4 lembar uang pecahan Rp1.000, 3 lembar uang pecahan Rp2.000, dan 1 lembar uang pecahan Rp5.000.

“ML mengakui bahwa mengambil isi kotak amal dengan cara membuka setengah penutup kotak amal kemudian memasukkan tangan kanannya ke dalam kotak amal dan mengambil uang yang ada di dalam isi kotak amal tersebut,” jelasnya. (*)

Komentar