oleh

Takluk dari Senegal, Tuan Rumah Qatar Tim Pertama yang Tersingkir di Piala Dunia 2022

KABARSINJAI.COM Tim tuan rumah Qatar dipastikan menjadi tim pertama yang gugur pada fase grup Piala Dunia 2022 di Grup A. Hal itu setelah tuan rumah Qatar dipaksa tunduk saat berhadapan dengan Senegal dalam lanjutan matchday kedua Grup A yang berlangsung, Jumat (25/11/2022).

Tim asuhan Felix Sanchez, ini harus puas dengan kekalahan skor 3-1 dan membuat tim tuan rumah tersingkir. Hasil Pertandingan ini membuat Senegal menempati posisi ketiga Grup A dengan 3 poin dari 2 pertandingan. Poin Senegal sama dengan Belanda dan Ekuador sebelum pertandingan kedua antara Belanda dan Ekuador berlangsung.

Qatar dipastikan tersisih usai mendekam di juru kunci dengan 0 poin. Mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia kedua setelah Afrika Selatan pada 2010 yang tersingkir di fase grup.

Memulai babak pertama, Senegal langsung mengambil inisiatif serangan dengan menekan pertahanan tim tuan rumah Qatar.

BACA JUGA: Belasan Sapi di Sinjai Mati Gegara Penyakit Jembrana, DPKH Sigap Lakukan Vaksinasi

Petaka bagi tim tuan rumah, Senegal mampu membuka keunggulan pada menit ke-41. Boulaye mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola liar depan gawang Qatar.

Di Sisa waktu pertandingan, Senegal terus mendominasi. Namun, hingga babak pertama usai tak ada lagi gol tercipta. Skor sementara 1-0 untuk Senegal.

Memasuki babak kedua, Senegal tak mengendurkan serangan dengan terus menekan pertahanan yang dibangun Qatar.

Pada menit ke-48 Senegal sukses menggandakan keunggulan lewat Famara Diedhiou setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Ismail Jakobs.

BACA JUGA: Membanggakan, Santri Rumah Tilawah Raudhatul Jannah Panaikang Wakili Sulsel Pada Porsadin Jabar

Kerja keras Qatar akhirnya terbayarkan di menit 78. Sundulan Mohammed Muntari mengecoh Mendy sekaligus menjaga asa tuan rumah. Ini menjadi gol pertama Qatar di Piala Dunia.

Sayang, harapan Qatar akhirnya pupus. Senegal menambah gol di menit 84 lewat tendangan terarah Bamba Dieng. Skor 3-1 untuk kemenangan Senegal bertahan hingga laga usai. (UC)

Komentar Facebook

Komentar