oleh

Taman Integrasi Hadir di Desa Sukamaju, Begini Reaksi Anggota DPRD Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Taman Integrasi yang digagas Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa, di Dusun Batulohe, Desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (27/1/2020)

Peresmian taman integrasi yang merupakan salah satu hasil dari Bursa Inovasi Desa (BID) pada tahun 2019 lalu tersebut memantik respon positif Anggota DPRD Sinjai, Kamrianto yang hadir dalam kesempatan itu.

Menurutnya, taman integrasi tersebut dinilai sebagai investasi Pendidikan kedepan bagi masyarakat khususnya pemuda setempat. Sebab, taman integrasi diyakini sebagai wadah pembentukan karakter murid PAUD dan sebagai sarana membaca buku dengan harapan hasrat belajar bagi anak-anak dan masyarakat setempat semakin terpacu.

“Melihat indeks baca kita di Kabupaten Sinjai masih terbilang rendah diangka 37 persen maka keberadaan taman integrasi ini diharapkan dapat menjadi investasi pendidikan serta menambah minat baca bagi kalangan anak-anak dan pemuda kedepan”, ucapnya.

BACA JUGA: 1.841 Dosis Vaksin Tiba di Sinjai Malam ini

Selain itu, taman integrasi tersebut dilengakapi dengan fasilitas gazebo yang dapat dijadikan tempat berkreasi bagi anak-anak dan pemuda.

“Semoga taman integrasi ini betul-betul bermanfaat untuk pendidikan, bagaimana meningkatkan minat baca atau literasi para pemuda dan masyarakat khususnya di desa Sukamaju”, harapnya.

Usai diresmikan, Andi Jefrianto Asapa merasa bangga dan memberi apresiasi yang luar biasa kepada pemerintah desa setempat yang mampu melahirkan inovasi brilian yang belum pernah ada di tempat lain.

BACA JUGA: Listyo Sigit Prabowo Resmi Dilantik Jadi Kapolri

“Saya bisa katakan bahwa ini sesuatu yang langka terjadi karena belum pernah ada di tempat lain Taman Integrasi seperti ini, bahkan di tingkat Kabupaten saja kami belum punya. Ini suatu kebanggaan dan bisa menjadi ikon bagi desa Sukamaju,” ungkapnya.

Selaku pemerintah Daerah, pihaknya menjadi termotivasi untuk membantu Pemerintah Desa dalam memaksimalkan pemanfaatan Taman Integrasi ini dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat yang pada akhirnya sumber daya manusia akan semakin maju. (Nita)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU