oleh

Tambahan 6 Kasus Positif Sinjai, Jubir: 4 Orang Diantaranya Petugas Medis

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 6 kasus positif kembali terkonfirmasi oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Kamis (18/6/2020)

Menurut Juru bicara (Jubir) percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib, 6 kasus baru ini merupakan warga di 4 Kecamatan.

Mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19, diantaranya inisial I, AS, N asal Kecamatan Sinjai Utara, AJ Sinjai Timur, S Tellulimpoe dan K dari Bulupoddo.

Dari 6 kasus baru ini, Irwan mengungkapkan 4 diantaranya merupakan petugas medis di Puskesmas Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur. Sedang 2 lainnya dari klaster sebelumnya.

Baca Juga: Selain Sembuh, Kasus Positif Corona di Sinjai Bertambah 6

“Ada 4 orang petugas medis Puskesmas yang dinyatakan positif covid 19 itu dari kontak dari SA yang kebetulan juga bertugas di Puskesmas Panaikang dan sekarang sudah sembuh dan dipulangkan tadi”, kata Irwan kepada awak media di Media Center Covid-19 Pemkab Sinjai.

Sekaitan dengan hal tersebut, tim gugus tugas bergerak langsung melakukan tracking terhadap warga yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif Corona ini.

Khusus penanganan 4 petugas medis yang dinyatakan positif, maka seluruh petugas medis yang bertugas di Puskesmas Panaikang bakal dilakukan tes Swab.

Baca Juga: 3 Pasien Positif Virus Corona Asal Sinjai Sembuh

“Inshaa Allah besok atau 2 hari kedepan kita ambil swabnya semua untuk mengetahui langkah-langkah apa yang akan ditempuh kedepan”, tambahnya.

Meski demikian, pelayanan di Puskesmas Panaikang tetap berlangsung, tapi hanya pelayanan rawat jalan dan beberapa pelayanan lainnya. Jika tidak memungkinkan akan dialihkan ke Puskesmas Samataring.

Baca Juga: 2 Pelaku Narkoba di Sinjai Diringkus Polisi, 1 Orang Dapat Hadiah Timah Panas

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini berharap kerjasama kepada seluruh masyarakat Sinjai untuk kooperatif apabila diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Apalagi yang pernah kontak dengan pasien.

“Kami dari tim gugus tugas Kabupaten berharap seluruh warga yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut agar mengikuti anjuran pemerintah,” pungkas Irwan.

Sekadar diketahui kini jumlah pasien positif yang masih menjalani perawatan sebanyak 15 orang. 9 orang diantaranya dirawat di Hotel Harper, dan 6 dirawat di RSUD Sinjai. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU