oleh

Tampil Memukau, Tari Poco Poco “Maddongi” Sinjai Sukses Mengantarkan Andi Nurhilda Dan Tim Raih Juara 2

KABARSINJAI.COM, Sinjai,- Tim Poco-Poco Kabupaten Sinjai yang dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, sukses meraih Juara 2 pada kegiatan Lomba Senam Poco-Poco antar TP PKK Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, di Hotel Four Points By Sheraton, Selasa (3/12)

Setelah menyisihkan 12 peserta lain, Tim Poco-Poco PKK Sinjai sukses melangkah ke final bersama Bantaeng, Jeneponto, Pinrang, Soppeng, dan Luwu .

Di final, Tim Sinjai membawakan Poco-Poco modifikasi tari Maddongi dengan iringan gendang tradisional dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai.

Baca juga: Titik Kedua Sosialisasi Bantuan Hukum LBH SB, Ini Respon Camat Sinjai Selatan

Tidak hanya sukses memukau juri, Penampilan Ketua TP PKK Sinjai yang penuh semangat juga mengundang perhatian para penonton yang langsung mengelu-elukan namanya.

“Kalau ingin tim tampil baik dan bersemangat, saya dulu yang harus menularkan semangat ke teman-teman” ujarnya.

Andi Nurhilda juga mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan yang diikuti oleh PKK diharapkan dapat meningkatkan kekompakan para pengurus, bukan hanya saat mengikuti lomba.

“Saya berharap kedepannya PKK Sinjai selain memaksimalkan kinerja di lapangan juga dapat menunjukkan prestasi di berbagai event PKK baik tingkat Provinsi maupun nasional. Sehingga kita juga bisa mengharumkan nama Sinjai,” ungkapnya.

Baca juga: Melalui Tahap Seleksi, Bantuan Bibit Sapi Pemkab Sinjai Dipastikan Sehat

Lomba Senam Poco-Poco antar TP PKK kabupaten/kota tersebut turut disaksikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish.

Usai pengumuman, para pemenang yaitu Kabupaten Jeneponto sebagai juara 1, Kabupaten Sinjai sebagai juara 2, dan Kabupaten Luwu sebagai juara 3 didaulat menjadi pengisi acara Penutupan HKG dan tampil dihadapan para tamu undangan. (*)

Editor/Andis

 

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU