oleh

Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Terjadi di Dua Kecamatan Sekaligus

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dua Kecamatan di Kabupaten Sinjai dilaporkan terjadi tanah longsor dan pohon tumbang. Rabu, (11/08/2021)

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sumber terpercaya, kejadian pertama yakni tanah longsor, terjadi di Jalan Desa yang menghubungkan Desa Pattongko – Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah.

Hal itu disebabkan karena hujan yang terjadi sekitar pukul 02.00 WITA dini hari dan saluran serta rongga yang sempit pada bawah jalan tak mampu menahan derasnya dan besarnya debit air sehingga air meluap ke jalan dan menggerus bahu jalan dan menyebabkan longsor.

Peristiwa tersebut membuat sepanjang jalan kurang lebih 8 meter dan sebagian bahu jalan amblas, sehingga sulit dilalui kendaraan roda empat.

BACA JUGA: Pegawainya Meninggal Dunia, Kepala Kemenag Sinjai Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah

Di lain tempat, juga terjadi pohon tumbang di dua titik di Kecamatan Sinjai Utara, masing-masing di area Hutan Demma di Jalan Bhayangkara, serta di Jalan Kelapa.

Kejadian yang berlangsung sekira pukul 20.00 WITA malam tadi menyebabkan sebagian bahu jalan tertimpa batang pohon.

Atas peristiwa ini, pihak BPBD Sinjai mengimbau pengguna jalan dan warga sekitar agar senantiasa waspada dan tidak berteduh serta memarkir kendaraan di bawah pohon dan reklame karena berpotensi tumbang ketika terjadi hujan yang disertai angin kencang. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU