Tanamkan Kesadaran dan Kepedulian Terhadap Lingkungan, MANSAPALA Gelar Green Action Student 2017

Kabarsinjai.com – Siswa pecinta Alam (SISPA) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sinjai (MANSAPALA), Jumat (13/10), menggelar Green Action Student 2017 bertempat di lokasi wisata Hutan Mangrove Pantai Hubat dusun Jahung-jahung Desa Sanjai kecamatan Sinjai Timur.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini mulai 13-15 Oktober, mengangkat tema “Membumikan Pendidikan konservasi sebagai upaya penyiapan generasi sadar akan lingkungan”.

Menurut Pembina MANSAPALA MAN 1 Sinjai, Ahmad Musawir kepada tim kabarsinjai.com menjelaskan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk memberikan kesadaran dan kepedulian sejak dini kepada pelajar pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

Foto: Peserta Green Action Student 2017. Jumat (13/10).

Kemudian dikatakan bahwa Green Action Student 2107 ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kreatifitas siswa dalam mengembangkan bakatnya di segala bidang.

“Kegiatan kami ini dalam rangka untuk mengenalkan dan melestarikan lingkungan disekitar kita dengan menggelar 8 aksi nyata pelajar yang telah kami agendakan hingga Minggu (15/10) mendatang yakni, Aksi Status, Aksi Ilmu, Aksi Hijau, Aksi Wisata, Aksi Darat, Aksi Info, Aksi Pentas, Aksi Ulang,” ungkapnya.

Dijelaskan pula bahwa dari ke 8 kegiatan aksi pelajar yang akan dilakukan ini, salah satu diantaranya akan mulai dilaksanakan, Sabtu (14/10) besok, yakni Aksi hijau yaitu penghijauan yang dilakukan melalui penanaman bibit bakau sebanyak 100 pohon.

“Insya Allah, mulai besok aksi pelajar pertama yang akan kita lakukan adalah aksi hijau dengan menanam pohon bakau sebanyak 100 pohon, disepanjang bibir pantau Hubat yang kita tempati ini,” jelas Ahmad.

Dalam kegiatan Green Action Student 2017 ini hanya diikuti oleh sekolah yang mempunyai organisasi Sispala seperti, MAN 1 Sinjai, SMAN 10 Sinjai, Madrasah Aliyah Pattalassang dan SMK Kesehatan. (*)

Editor   : A. Mirza.