oleh

Tanpa Perlawanan, Polisi Kembali Bekuk Pelaku Curanmor di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kian meresahkan warga Kabupaten Sinjai.

Seperti yang dirasakan Faizulrijal Musri, warga yang menjadi korban curanmor di Jalan Sultan Isma, Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara.

Korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya kepada pihak kepolisian dengan nomor laporan LP/64/V/2021/SPKT/Res Sinjai tanggal 23 Mei 2021.

Atas dasar itulah, tim Resmob Polres Sinjai langsung bergerak cepat dan akhirnya berhasil mengamankan seorang  pelaku berinisial IK (30) sekitar pukul 02.00 WITA dini hari. Minggu, (23/05/2021)

BACA JUGA: Manfaatkan Waktu Libur, Pramuka MAN 1 Sinjai Lakukan ini

IK berhasil ditangkap di Dusun Lappae, Desa Saotengah, Kecamatan Tellulimpoe tanpa ada perlawanan.

“Petugas mendapat informasi bahwa terduga pelaku sedang mengendarai sepeda motor hasil curian di Jalan Poros Sinjai Timur, sehingga petugas akhirnya melakukan pembuntutan dan berhasil menangkap IK,” ungkap Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan.

Usai ditangkap lanjut Iwan, petugas melakukan interogasi terhadap IK yang akhirnya mengakui perbuatannya telah melakukan Curanmor di Jalan Sultan Isma, Kecamatan Sinjai Utara dengan menggunakan kunci leter T.

BACA JUGA: Curanmor, 2 Pemuda Tellulimpoe Dicokok Polisi

“Saat ini pelaku telah kami amankan di Mapolres Sinjai untuk selanjutnya dilakukan proses hukum lebih lanjut,” bebernya.

Dalam penangkapan ini, petugas berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) masing-masing 1 unit sepeda motor Honda Beat yang digunakan pelaku dengan nomor polisi DD 5982 VB dan motor Yamaha Mio Soul DD 3775 DI.

BACA JUGA: Dipercayakan Pimpin IKA SMANAR, Aminullah Menaruh Harapan

Kemudian, sebuah kunci leher T berwarna hitam yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya, juga diamankan oleh petugas.

Informasi lebih lanjut, IK diketahui merupakan warga yang berdomisili di Jalan Gunung Latimojong, Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU