oleh

Target Herd Immunity, Bupati ASA Gandeng IMM dan Polres Sinjai Gelar Vaksinasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Berbagai upaya dilakukan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) untuk menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Sinjai. Tidak hanya mengajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), akan tetapi juga melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi yang digelar kali ini menggandeng Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai. Tujuannya untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang rencananya berlangsung di Lapangan Futsal Semi Indoor Sinjai dan Lapangan Basket Sinjai, Senin, 18 Oktober ini juga bekerja sama dengan Polres Sinjai.

Bupati Sinjai mengatakan, kegiatan vaksinasi massal tersebut dilakukan agar bisa membentuk herd immunity, atau kekebalan kelompok yang dapat menurunkan angkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Digelar Pekan ini, Bupati ASA Siap Hadiri Pelatihan Jurnalistik IWO Sinjai

Oleh karena itu, dia berharap peran semua pihak untuk menyukseskan kegiatan ini. Mulai dari pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. Termasuk kerja sama instansi terkait juga sangat dibutuhkan untuk kesuksesan kegiatan ini.

Baik dari Polres Sinjai, Kemenag Sinjai, kampus IAIM Sinjai, Universitas Muhammadiyah Sinjai. Terutama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai.

“Kita siapkan 2000 dosis, semoga bisa berjalan dengan baik dan mencapai target agar bisa terwujud herd immunity di Sinjai,” bebernya.

BACA JUGA: Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan, Bupati ASA Kembali Perjuangan Pembangunan 3 Pasar

Selain itu, Sinjai sudah masuk level 2 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan demikian, jika capaian vaksinasi massal terus bertambah, maka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 akan ditekan.

“Kita berharap Sinjai zero penyebaran Covid-19, melalui vaksinasi bisa kita capai hal itu,” kuncinya. (**/Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU