oleh

Target KLA Kategori Madya di Tahun 2020, Pemkab Sinjai Terus Berbenah

KABARSINJAI.COM, Sinjai,- Setelah mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak kategori (KLA) kategori Pratama pada tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk terus meningkatkan pengembangan Kabupaten Sinjai menuju KLA.

Untuk itu, Gugus tugas KLA Kabupaten Sinjai menggelar rapat koordinasi penguatan KLA di Ruang Rapat Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai, Senin (21/10/2019)

Kadis P3AP2KB Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati mengatakan pertemuan ini sebagai evaluasi pengembangan Kabupaten Layak Anak khususnya di Kabupaten Sinjai untuk tahun 2019. .

Selain itu, untuk membangun koordinasi, menyiapkan kebijakan, dan merancang program/kegiatan intervensi pemenuhan indikator KLA oleh seluruh anggota gugus KLA.

“Kami bersepakat dengan mencoba duduk bersama seluruh anggota gugus tugas KLA Kabupaten Sinjai, untuk mengevaluasi kembali hasil evaluasi oleh tim verifikasi yang ternyata masih ada beberapa kekurangan,” katanya.

Hal ini juga, ungkap Mas Ati, dilakukan dalam rangka merespon cepat arahan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa saat menerima penghargaan di tahun 2019 ini, yang mengharapkan tahun 2020 Kabupaten Sinjai bisa naik tingkat menjadi KLA Madya.

Setelah dievaluasi, diharapkan agar masing masing perangkat daerah bergerak di pengembangan klusternya masing-masing untuk segera menyikapi kekurangan yang ada.

Hadir sebagai narasumber, Suciawati Sapta Margani dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sulsel. (Ayu)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU