Tarif Angkutan Umum Sinjai-Makassar Terdampak Dengan Kenaikan Harga BBM

KABARSINJAI.COM, Sinjai, –┬áHarga tarif angkutan umum rute Sinjai – Makassar naik, pasca pemerintah mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada (3/9) kemarin.

Ketua Asosiasi Driver Sinjai (ADS), Muhammad Azhar, mengatakan, dari hasil rembuk atau rapat dengan para driver, maka disepakati kenaikan tarif sekitar 30 persen.

Jika sebelumnya tarif Sinjai – Makassar Rp100 ribu, setelah BBM naik menjadi Rp130 ribu. Sedang untuk tujuan Bandara dan Pelabuhan ikut naik sebesar Rp180 ribu serta pengiriman barang Rp80 ribu.

“Tarif angkutan berlaku hari ini Minggu (4/9) dan rata-rata tarifnya kita naikkan sekitar Rp30 ribu. Itu hasil pertemuan oleh semua teman-teman driver dan kita sepakati seperti itu,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, harga BBM mulai naik pada Sabtu (3/9) kemarin, dimana dimana harga BBM jenis Pertalite naik dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10 ribu per liter.

Begitu juga dengan BBM jenis Solar yang naik dari Rp5.150 menjadi Rp6.800 per liter, serta jenis Pertamax dari Rp12.50 menjadi Rp14.500 per liter. (An/tim)