oleh

Tawaran Rujuk Ditolak Mentah, Suami Tega Bakar Rumah Istri

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Seorang lelaki bernama Hermansyah alias Emang (24) terpaksa berurusan dengan polisi setelah membakar rumah mantan istrinya sendiri Pelaku itu sudah membakar pembakaran rumah yang ada di Jalan Raya Batulicin Gang Karya RT 15 pada Selasa (6/9).

Kepala Seksi Humas Polres Tanah Bumbu (Tanbu) AKP I Made Rasa menjelaskan tersangka melakukan aksi ini pada dini hari sekitar pukul 04.00 Wita.

“Pelapor (mantan istri Hermansyah) saat itu sedang tidur. Ketika mendengar suara orang ribut di sekitar rumah, pelapor sadar bahwa atap dapurnya terbakar dan dia langsung menyelamatkan diri,” ujar Made, Kamis (8/9).

Hermansyah diduga masuk ke dalam rumah dan menyiram sejumlah benda dengan bahan bakar minyak.

Baca juga: Masuk 50 Besar ADWI, Bupati ASA Harap Desa Barania Jadi Tujuan Wisata di Sulsel

Dugaan menguat setelah petugas kepolisian menemukan barang bukti selembar kain warna cokelat yang terdapat bekas siraman minyak.

Beruntung, atas kejadian ini hanya atap bagian dapur yang terbakar. Walaupun demikian, mantan istri Hermansyah merugi sekitar Rp 1 juta.

Dari pengakuan tersangka kepada polisi, perbuatan ini dilakukan lantaran yang bersangkutan sakit hati dengan mantan istrinya.

“Pelaku masih sayang dengan pelapor. Diajak balikan (rujuk) namun pelapor enggak mau. Karena sakit hati akhirnya nekat membakar rumah pelapor,” jelas perwira pertama Polri itu.

Baca juga: Meski Berhalangan Hadir, Menparekraf Sandiaga Uno Akui Potensi Desa Wisata Barania

Made mengatakan tersangka ditangkap pada hari yang sama sekitar pukul 23.00 Wita. Saat digeledah, petugas juga menemukan sajam jenis belati dengan ukuran panjang 19,4 cm dan lebar 2,8 cm.

Atas kasus ini, Hermansyah dijerat Pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Komentar Facebook