Tekan Angka Kasus Penyakit Kusta, Dinkes Sinjai Lakukan Ini!!!

Kabarsinjai.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menggelar workhshop tatalaksana penyakit kusta, yang berlangsung di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Kamis (23/11/2017).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan dr. Andi Suryanto Asapa
menyampaikan bahwa Workshop tatalaksana kusta bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga medis dan pengelola program kusta dalam penatalaksanaan kasus kusta di kabupaten Sinjai.

Selain itu, dr. A. Suryanto Asapa juga menyampaikan bahwa ada 64 orang penderita Kusta di Sinjai yang saat ini terdata oleh Dinas kesehatan.

“Kami juga sudah melakukan kategori berapa yang sudah melakukan pengobatan hingga sembuh. dan kami juga pisahkan pasien anak dan pasien dewasa,”kata Andi suriyanto asapa.

Terkait penyakit kusta jelasnya, tim meninjau dan ditunjukkan titik-titik penderita kusta yang ada di kabupaten Sinjai sesuai dengan data yang dimiliki, kemudian mereka melakukan peninjauan langsung ke lapangan.

Program penanggulangan dan pencegahan penyakit kusta yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai selain penemuan penderita adalah pengobatan dan pemantauan rutin.

Adapun peserta workshop tatalakasana kusta diikuti oleh 34 orang terdiri dari perwakilan RSUD dan puskesmas, diwakili Dokter dan pengelola program kusta. (*)

Editor   : A. Mirza.