oleh

Tekan Angka Kebutaan, Perdami Sulsel Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis di Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Sulsel bekerjasama Synergia ’89 Fakultas Kedokteran Unhas dan Pemkab Sinjai, menggelar Bakti Sosial (Baksos) operasi katarak gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Baksos yang digelar selama Dua hari ini dari tanggal 9 – 10 September 2018 berhasil mengoperasi pasien katarak sebanyak 38 orang.

Kordinator Baksos Perdami Sulsel, A. Muh. Ikhsan yang ditemui mengatakan, baksos yang digelar di RSUD Sinjai merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Perdami Sulsel dalam rangka pemberatasan kebutaan yang diakibatkan oleh katarak.

Baca Juga:
Gelar Upacara, Cara Pemkab Sinjai Peringati Haornas ke-35
PASI Sinjai Bidik Juara Umum di Ajang Porda XVII Pinrang

Menurutnya, ini juga dilakukan karena data masyarakat Sulsel yang mengalami kebutaan akibat katarak masih cukup tinggi, yakni berada diatas rata-rata angka nasional.

“Intinya yang kami datangi untuk melakukan baksos adalah daerah yang tidak mempunyai dokter spesialis mata, dan tujuannya jelas untuk mengurangi dan memberantas kebutaan akibat katarak,” jelasnya.

Selain Baksos Operasi Katarak, Perdami Sulsel juga menggelar sosialisasi atau seminar kesehatan pada remaja di SMA Negeri 1 Sinjai. Seminar tersebut mengupas tentang dampak bahaya Narkoba, Obesitas, dan Anemia. (Mirza)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU