oleh

Tekan Angka Pengangguran, Dinas Koperasi UKM dan Ketenagakerjaan Sinjai Gelar Pembekalan Wirausaha Muda

SINJAI, KabarSinjai.com – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Tenaga Kerja kabupaten Sinjai menggelar pembekalan peserta kegiatan penciptaan wirausaha baru melalui tenaga kerja mandiri tahun 2017 paket II, yang bertempat di Aula Wisma Hawai Sinjai. Rabu, (30/08).

Kegiatan tersebut merupakan Program pengembangan dan peningkatan kesempatan kerja yang bekerjasama Direktorat Pengembangan dan Perluasan kesempatan kerja Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.
Kepala Dinas Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Tenaga Kerja kabupaten Sinjai Ir. Muh. Ramlan Hamid yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada wirausaha muda yang baru mengembangkan usaha dibidang jahit menjahit dan perbengkelan.
“Pesertanya masing-masing 20 orang yang akan kita bekali baik dari segi management usaha, selain itu kita juga akan memberikan bantuan alat”, katanya.
Foto: Kadis Koperasi UKM dan Ketenagakerjaan Sinjai Ir. Ramlan Hamid saat memasangkan tanda peserta pembekalan di Aula Wisma Hawai. Rabu, (30/08).
Lebih lanjut dikatakan bahwa, tantangan dan beban saat ini yang dihadapi Sinjai kedepannya adalah tingkat pengangguran yang setiap hari semakin bertambah baik dari lulusan SMA maupun lulusan Universitas yang kadang hanya mengerti secara formal teori namun secara pengaplikasian masih kurang.
“Untuk itu saya berharap pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk merangkul semua tenaga kerja yang telah dibekali agar diberi ruang untuk mengembangkan usahanya sehingga, mampu menciptakan lapangan kerja baru dan bisa kembali merangkul wirausaha lain”, harapnya.
Pembekalan wirausaha baru tersebut berlangsung selama dua hari hingga, Kamis (31/08) besok dengan menghadirkan narasumber Ailo, dari Dinas
Tenaga kerja Sulawesi Selatan, dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Tenaga Kerja kabupaten Sinjai. (*)
Editor  : A. Mirza.
Komentar Facebook

BERITA TERBARU