oleh

Teken Kerjasama antara PA dengan 4 Instansi di Sinjai Diapresiasi Ketua DPRD

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, menghadiri Penandatanganan MOU dan Perjanjian Kerjasama Antara Pengadilan Agama Kabupaten Sinjai dengan 4 instansi, Kamis (06/08/2020)

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sinjai, yang turut dihadiri Hakim Tinggi Pengawas Wilayah IV Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Sahabuddin, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Akbar, Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Lukman H Arsal mengapresiasi kerjasama yang dilakukan Pengadilan Agama dengan instansi terkait Pasalnya, perjanjian kerjasama ini dinilai dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Bumi Panrita Kitta.

Adapun empat instansi yang diajak kerjasama tersebut masing-masing Kementerian Agama Sinjai terkait kerjasama penerbitan buku nikah terhadap penetapan itsbat / pengesahan nikah yang dikeluarkan oleh pengadilan Agama Sinjai.

Kedua, dengan Dinas Kependududkan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sinjai yaiu membangun kerjasama di bidang perubahan data kependudukan pada KTP dan Kartu keluarga.

BACA JUGA: Wakil Ketua DPRD Sinjai Narasumber Live Event PJJ SD

Ketiga, dengan Badan Pertanahan Nasional Sinjai dalam bidang pengumuran tanah pada waktu pemeriksaan setempat dabn eksekusi pada perkara gugatan pembagian harta warisan.

Keempat. dengan Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai dalam hal pelaksanaan talkshow dan peliputan kegiatan-kegiatan penting Pengadilan Agama Sinjai di Radio Suara Bersatu dan stasiun Sinjai TV.

Ketua Pengadilan Agama Sinjai, Hadrawati, berharap dengan kerjasama ke empat instansi tersebut warga masyarakat Sinjai dapat lebih mudah mengakses Pengadilan Agama Sinjai dengan segala fasilitas layanan dan kemudahan yang disiapkan.

“Berbagai upaya yang dilakukan Pengadilan Agama dari tahun ke tahun untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat olehnya itu, kami berharap dengan sinergitas yang dilakukan ini agar dapat berjalan dengan baik”, katanya.

BACA JUGA: Hari ini, 2 dari 3 Penambahan Positif Corona di Sinjai Petugas Medis

Penandatanganan ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Sinjai dengan Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Drs. Abd. Hafid, Kepala Disdukcapil Sinjai Drs. Akmal, Kepala BPN Sinjai, H. Hilal dan Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan launching Electronic Pengembalian Sisa Panjar Perkara (E-PSPP). (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU