oleh

Telan Dana 15 Miliar, Sentra Peternakan di Sinjai Selatan Bakal Serap Tenaga Kerja

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Peluang lapangan kerja kembali terbuka kepada masyarakat Kabupaten Sinjai. Pasalnya, sentra peternakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang terletak di Bulupaccing, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan mulai dibangun.

Kabar baik tersebut dikuatkan dengan penjelasan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang memastikan sentra peternakan yang sementara dibangun ini, kelak akan menyerap tenaga kerja atau memberi peluang bagi warga Sinjai untuk bekerja.

Bukan tanpa alasan, sebab sentra peternakan yang dibangun itu akan beroperasi belasan Industri kecil menengah (IKM) yang siap mempekerjakan tenaga kerja.

Karena kata dia, pembangunan sentra peternakan ini memang merupakan bagian dari program Pemkab Sinjai, dengan tujuan memajukan perekonomian untuk masyarakat Sinjai dalam bidang peternakan.

BACA JUGA: Tinjau Proyek RS Pratama di Sinjai Selatan, Bupati ASA: Dioperasikan Tahun Depan

“Seperti yang sudah saya janjikan, sentra peternakan ini nanti akan menyerap tenaga kerja, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tegas Bupati ASA disela kunjungannya di lokasi pembangunan Sentra Peternakan. Senin, (16/08/2021)

Nantinya, sentra ini akan mengolah hasil daging sapi yang sering digunakan menjadi bahan siap saji (dimakan). Seperti contohnya, abon, sosis dan bakso sapi.

Sehingga selain menyerap tenaga kerja, Bupati ASA berharap produk yang dihasilkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, berdaya saing serta menjadi produk unggulan yang mampu dipasarkan ke luar daerah.

“Jadi kita berharap tidak hanya hasil perikanan saja, tapi hasil dari Sentra Peternakan ini bisa meningkatkan daya saing produk demi kesejahteraan masyarakat”, pungkasnya.

BACA JUGA: Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Dispusip Sinjai Akan Buat ini

Pembangunan sentra peternakan diatas lahan milik Pemkab Sinjai akan menelan biaya sebesar Rp15,7 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

Selain membangun sentra peternakan, Bupati ASA menyampaikan jika tahun ini sentra pengolahan logam juga dibangun tahun ini di daerah Kecamatan Bulupoddo. Sentra ini juga dipastikan Bupati ASA akan menyerap tenaga kerja yang handal di bidangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati ASA juga menyempatkan meninjau pembangunan rumah sakit (RS) tipe D atau Pratama di kawasan tersebut. Bupati ASA didampingi Kadis PUPR, Andi Taufiq Saleh, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan, Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib, Kepala Disperindag dan ESDM Muh Saleh serta Camat Sinjai Selatan Andi Hadi. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU