oleh

Tembus ke Semifinal, 3 Petinju Sinjai Berpeluang Raih Medali Emas Porpov 2022

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tiga atlet Tinju Kabupaten Sinjai memastikan diri melaju ke babak semifinal pertandingan cabang olahraga (Cabor) Tinju Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022.

Ketiga petinju Sinjai yang bakal berlaga di babak semifinal, diantaranya Ricky Pratama di kelas 57 Kg, Ahmad Sutoni kelas 51 Kg, dan Markus Paledung yang bertarung di kelas 60 Kg.

Sekretaris Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sinjai, Ahmad Irfandi, mengaku bersyukur dan bangga dengan penampilan maksimal petinjunya sehingga berhasil lolos ke babak semifinal.

Karena dengan lolos ke babak semifinal, kata dia, paling tidak harapan Pertina Sinjai untuk mendapatkan medali emas telah terbuka lebar.

BACA JUGA:
Cabor Yongmoodo Rebut Medali Emas untuk Sinjai, Ketua DPRD: Ehao!

Pecah Telor, Emas Pertama Cabor Atletik Sinjai dari Nomor Lompat Tinggi

“Harapan kami mudah-mudahan ketiga atlet kita bisa lebih tampil maksimal saat babak semifinal. Mohon doa restu dan dukungannya masyarakat Kabupaten Sinjai, semoga kita bisa tembus final dan meraih emas,” pungkasnya, Selasa (25/10/2022) malam.

Rencananya, Ahmad Sutoni menantang petinju Kota Palopo pada babak semifinal. Begitupun dengan Markus Paledung menantang petinju dari Kepulauan Selayar pada Rabu (26/10/2022) besok.

Sementara Ricky Pratama bakal menantang petinju asal Kabupaten Luwu Timur (Lutim) pada babak semifinal yang dihelat pada Kamis (26/10/2022) mendatang.

BACA JUGA:
Jelang Pemeringkatan, KI Sulsel Visitasi PPID Sinjai

Koleksi 9 Medali Porprov, Tuan Rumah Sinjai Runner Up di Cabor Karate

Sebelumnya, atlet tinju putri Pertina Sinjai, Herdinda yang turun di kelas 48 Kg, harus mengaku keunggulan atas Andini petinju Kota Makassar pada Minggu (23/10/2022) kemarin.

Cabor tinju Porpov 2022 diikuti 18 kontingen Kabupaten dan Kota di Sulsel. Sesuai jadwal pertandingan, Cabor Tinju yang bertempat di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, ini bakal berlangsung hingga 30 Oktober mendatang. (UC)

Komentar Facebook