oleh

Temu Tani, Komunitas Mitra Mandiri Biji Nangka Hadirkan PT Hextar Indonesia

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Komunitas Mitra Mandiri Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan menggelar temu tani.

Kegiatan yang menghadirkan PT. Hextar Indonesia ini dilaksanakan di Desa Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, Kamis (06/02)

PT. Hextar Indonesia sendiri merupakan perusahaan yang bergelut di bidang benih Cap Rusa.

Sekretaris Komunitas Mitra Mandiri Biji Nangka, Abdul Rasyid mengatakan tujuan temu tani ini untuk memberikan semangat dan masukan kepada seluruh petani yang ada di desa biji nangka agar tetap semangat dan termotivasi untuk bertani.

“Semoga dengan hadirnya pihak PT. Hextar Indonesia ini menjadi awal keberhasilan kami dalam membangun pertanian sesuai dengan motto dan slogan komunitas kami”, Inginnya.

Ia berharap pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten dapat lebih memperhatikan komunitas mitra mandiri kedepannya.

“Saya sebagai sekretaris komunitas mitra mandiri biji nangka sangat bangga dan  bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini. Apalagi dengan hadirnya Manajer PT. Hextar Indonesia, Faisal Pahlevi”, Tandasnya.

Sementra itu, Faisal Pahlevi sangat mengapresiasi kegiatan temu tani yang di inisiasi oleh kelompak tani mandiri.

Lihat juga: Nyata Dirasakan Manfaatnya, Pemkab Sinjai Akan Genapkan 4 Rumah Singgah Pasien di Makassar

“Kami dari PT. Hextar seed indonesia atau Benih cap Rusa akan terus mensuport kegiatan yang diadakan oleh kelompok tani mandiri dan petani di sinjai borong untuk memajukan pertanian setempat”, Terangnya.

Sebagai pelaku bisnis benih tentu akan selalu menyedikan benih unggul dibidang hortikultura seperti cabai, tomat, buncis, kubis dan lain.

“Saat ini benih kita seperti cabai keriting Bianca sudah banyak ditanam didaerah sinjai borong tentu kedepannya kita akan terus melakukan pendampingan agar apa yang menjadi harapan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui usaha  pertanian dapat terwujud”, Tutup Faisal Fahlevi. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU