oleh

Temu Usaha Fasilitasi Kemitraan, Ini Kata Sekda Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Temu Usaha Fasilitasi Kemitraan digelar Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) di aula Hotel Grand Rofina. Kamis (11/07)

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar. Dalam sambutannya, Akbar menuturkan, berbagai macam peluang usaha kini mulai dirintis para pemula. Kondisi ini tentu memberikan dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat, sehingga pertumbuhan UKM di Sinjai.

Apalagi kata dia, data izin usaha yang dikeluarkan DPM-PTSP mulai Januari hingga Juni tahun ini sebanyak 275 izin.

“Pengembangan penanaman modal di Kabupaten Sinjai merupakan hal penting yang perlu dicanangkan, sehingga saya menyarankan agar pelaku usaha di Kabupaten Sinjai terus mengembangkan ekonomi lokal dan regional, apalagi Indonesia merupakan pasar yang potensial,” ujarnya.

Ia berharap temu usaha ini menjadi salah satu wahana untuk mengembangkan berbagai gagasan yang dipandang mudah dan sederhana untuk mengimplementasikan serta mendorong tumbuhnya perekonomian di Kabupaten Sinjai.

Terpisah, Kepala DPM-PTSP Sinjai Andi Adeha Syamsuri menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang sistem berusaha yang tepat, cepat dan sesuai aturan.

“Jumlah peserta ada 50 orang yang merupakan para pelaku usaha dan telah terdaftar secara legal oleh Pemkab Sinjai, ” jelasnya.

Kegiatan ini mengangkat tema “Motivasi Bagi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Dalam Meningkatkan Investasi di Kabupaten Sinjai”. Hadir sebagai pemateri, Ketua umum BPD HIPMI Provinsi Sulsel Herman Heizer dan perwakilan dari Bank BPD Sulselbar Cabang Sinjai. (Adi)

Editor/Andis

Facebook Comments
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERBARU