oleh

Temui Bupati ASA, Bawaslu Sinjai Bakal Gelar Kemah Pengawasan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya Sinjai, Selasa (3/8/2021)

Selain Ketua Bawaslu Sinjai, Muhammad Rusmin, turut hadir Koordinator Devisi SDM, Organisasi dan data informasi, Ahmad Ismail serta Koordinator devisi Hukum, penindakan pelanggaran dan penyelesaian sengketa, Saifuddin.

Ketua Bawaslu Sinjai, Muhammad Rusmin, menuturkan kedatangan Bawaslu menemui Bupati dalam rangka melakukan audiens terkait rencana kegiatan Kemah pengawasan yang bakal dilaksanakan pekan depan 14 Agustus 2021 mendatang.

Kemah bakti yang rencananya digelar di Bumi perkemahan Taman Hutan Raya (Tahura) And Latief di Kecamatan Sinjai Borong itu, bakal melibatkan pelajar Sekolah Menengah atas (SMA) dengan tujuan pembentukan Satuan Karya (SAKA) Pramuka.

BACA JUGA: Berikut Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CASN Pemkab Sinjai

“Ini yang kami laporkan ke pak Bupati, jadi ada saka Adhiyaksa Bawaslu yang akan kami bentuk melalui kemah pengawas itu yang bertujuan menciptakan kader-kader pengawas partisipatif lewat saka itu”, ujarnya.

Meski telah direncanakan, pihaknya mengaku akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai terkait pelibatan pelajar dalam kemah pengawasan tersebut.

“Kami tetap berkoordinasi dengan dinas pendidikan apakah sudah bisa melaksanakan kegiatan dengan pelibatan pelajar”, jelasnya.

Selain kemah pengawasan, agenda kegiatan lainnya juga dilaporkan Bawaslu Sinjai terkait Desa Sadar Pengawasan yang akan dilaksanakan pada September 2021 mendatang.

BACA JUGA: Bahas Ketersediaan Vaksin, Kasat Intelkam Polres Sinjai Temui Kadinkes

Sementara itu, Bupati ASA yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Sinjai menyambut baik rencana kegiatan kemah pengawasan Bawaslu Sinjai dengan melibatkan pelajar.

“Semoga kedepan SAKA Adhiyaksa Bawaslu mampu menjadi wadah kegiatan pengawalan pemilu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu”, harapnya. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU