oleh

Temukan Batu Unik dalam Kelapa, Warga Sinjai Ini Yakini Mustika

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebuah batu unik ditemukan didalam batok atau tempurung kelapa. Batu yang dimiliki oleh Edi Sesnasi Warga lingkungan Tekolampe, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara itu, diyakini adalah sebuah mustika.

Menurut Edi, Batu Mustika Kelapa (Mustika Selo Klopo) itu ditemukan oleh anaknya yang masih sekolah di TK yang bernama Ilham pada sore hari dikediamannya saat isterinya membelah kelapa, guna kelengkapan jualannya sebagai pengusaha kuliner.

“Anak saya yang temukan dikelapa,dan saya yakini bahwa ini mustika kelapa atau katombong ini diberikan oleh Tuhan untuk difungsikan dengan baik serta diberikan oleh yang membutuhkan”, katanya, di Warkop Tekolampe, Senin (13/4/2020)

Baca Juga: Dispora Tunda Seleksi Calon Paskibra Sinjai

Batu Mustika tersebut pun diyakini, bisa menetralisir zat racun dalam tubuh manusia, jika air rendamannya di minum.

“Saya yakini mustika ini bisa menetralisir zat racun dalam rubuh jika air hasil rendaman mustika ini air minum”, sambungnya.

Ditelusuri bahwa mustika kelapa ini banyak dicari karena dipercaya memiliki banyak sekali khasiat, diantaranya untuk kekebalan, kewibawaan, pengasihan, penawar racun, pengobatan dan khasiat yang paling umum adalah untuk mencegah makanan menjadi basi.

Baca Juga: Foto: Warga Sinjai Tengah Tangkap Ular Piton di Jalan, Begini Kondisinya

Terpisah di salah satu posko relawan Tekolampe penangan Covid-19, sejumlah warga membawa air kemasan gelas satu dos guna untuk direndamkan mustika kelapa.

“Kami hanya membantu masyarakat yang yakin akan khasiat mustika tersebut tanpa dipungut biaya”, tandas Edi. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU