oleh

Tenaga Kesehatan Sinjai Ini, Raih Peringkat II dan III Nasional

Kabarsinjai.com – Penilaian tenaga kesehatan teladan Puskesmas tingkat nasional yang digelar Kementrian Kesehatan (Kemenkes) akhirnya diumumkan di Hotel Sahid Jakarta. Jumat (19/08) kemarin.

dr.A. Muh. Akram Kastiran yang berasal dari puskesmas Kampala Kecamatan Sinjai timur, yang mewakili Sulawesi Selatan kategori dokter teladan dengan Inovasi “Komunitas sayang jantung (Kita Sayang) sebagai inovasi yang efektif dalam promotif dan preventif terhadap penanganan penyakit jantung coroner di Sinjai”, harus puas diperingkat kedua nasional.

Sementara Tenaga Laboran Sinjai, Maemanah Noer, SKM yang bekerja dipuskesmas Samaenre Sinjai Selatan, dengan Inovasi “Pentingnya pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi secara dini adanya kelainan pada ibu hamil melalui model pemeriksaan diluar gedung”, juga harus puas diperingkat ketiga nasional.

Foto: dr.A. Muh. Akram Kastiran dan Maemanah Noer, SKM saat menerima penghargaan di Hotel Sahid Jakarta. Jumat (19/08) kemarin.

Dengan capaian tersebut menurut Kepala dinas kesehatan kabupaten Sinjai, dr.Suryanto Asapa, ini sangat memuaskan dan menjadi kebanggaan masyarakat Sinjai, karena telah mampu bersaing dan menjadi terbaik kedua dan ketiga pada tingkat nasional.

“Alhamdulilah inovasi tenaga kesehatan kita berhasil juara II dan juara III, ini bukti bahwa tenaga kesehatan Sinjai, mampu dan memiliki ide serta kreativitas yang tidak kalah dengan daerah lain”, katanya.

Lebih lanjut Suryanto Asapa mengatakan, dengan hasil yang telah dicapai tersebut diharapkan, kedepannya mampu memberikan pelayanan yang jauh lebih bermutu dan berkualitas kepada masyarakat.

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU