oleh

Tepat Waktu, DPRD Umumkan Pemberhentian Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar rapat Paripurna, terkait pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai 2013-2018 bertempat di ruang rapat Paripurna, Jum’at (13/7/2018) malam.

Rapat paripurna digelar secara terbuka ini dipimpin Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar didampingi Wakil Ketua I Jamaluddin.

Dalam pidato Pengantarnya Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar mengatakan bahwa berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Pasal 79 ayat 1 pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 78 ayat 1 di umumkan oleh Pimpinan DPRD dalam rapat Paripurna dan diusulkan oleh Pimpinan DPRD Kepada Menteri melalui Gubernur sebagai Wakil Pemerintah pusat untuk Bupati dan Wakil Bupati untuk mendapatkan penetapan pemberhentian.

“Pengumuman pemberhentian telah diatur ini diatur Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 bahwa 30 hari sebelum masa Jabatan BUpati dan Wakil Bupati Sinjai berakhir,” katanya.

Baca Juga :
Gabungan Komisi DPRD Sinjai Apresiasi Predikat WTP Dalam Pelaksanaan APBD Tahun 2017
Rapat Komisi DPRD Bersama Esksekutif, Bahas Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2017

Hal ini menurut, Abd Haris sesuai surat keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.73 – 4758 tahun 2013 tentang pengesahan pengangkatan Bupati Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan di tetapkan masa jabatan Bupati lima tahun terhitung sejak tanggal pelantikan.

“Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Sinjai dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2013, sehingga masa jabatan Bupati dan wakil Bupati Sinjai juga berakhir pada tanggal 14 Agustus 2018,” pungkasnya.

Rapat Paripurna pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai 2013-2018 ini dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani Ketua DPRD Sinjai, dan Sekda Sinjai.

Turut hadir anggota DPRD, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar Mukmin, Pelaksana Tugas Asisten Administrai Umum, Lukman Dahlan dan sejumlah pejabat lainnya. (Mirza)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU