oleh

Tepis Atletnya Keluhkan Tidur di Lantai, Sekum KONI Palopo: Tuan Rumah Jamu Kontingen dengan Maksimal

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kontingen Kota Palopo menyebut Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah berupaya maksimal menjamu para tamu atau Kontingen Kabupaten/Kota yang hadir memeriahkan even olahraga Akbar empat tahunan tersebut.

Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo, Aldy Muchlis. Menurutnya, Pemkab Sinjai sebagai tuang rumah telah melakukan upaya maksimal untuk menjamu kontingen Palopo.

Mulai dari menyiapkan pemondokan yang layak hingga kebutuhan air bersih sudah terpenuhi. Oleh karena itu, informasi yang beredar terkait keluhan atletnya merupakan miskomunikasi.

Pernyataan ini pun menepis informasi jika atletnya mengeluh karena tidur di lantai “Hanya miskomunikasi karena kami sudah kroscek ke bawah,” terangnya, Sabtu (22/10/2022).

BACA JUGA:
Kontingen Porprov Luwu Sebut Kebutuhan Air Bersih Dipemondokan Lancar

Sinjai Catat Sejarah, Pembukaan Porprov 2022 Paling Spektakuler

Selain itu, dia menyadari jika kekurangan yang terjadi dalam setiap event merupakan hal biasa. Sehingga, pihaknya tidak mempersoalkan hal tersebut.

“Panitia sudah maksimal, apalagi ini hajatan besar dimana situasi seperti itu kerap terjadi, tidak hanya di Sinjai saja, namun di beberapa pelaksanaan even itu biasa terjadi,” tambahnya.

Lurah Biringere, angkat bicara terkait atlet kontingen Kota Palopo mengeluh karena tidur di lantai. Dia menyebut, penetapan pemondokan atas persetujuan delegasinya sendiri.

Lurah Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Andi Mudsil Jalil menyebut, sebelum penetapan pemondokan, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemetaan rumah warga yang siap ditempati. Setelah itu, delegasi kontingen dari luar daerah ke Sinjai untuk melihat rumah yang akan ditinggali oleh pesertanya. Termasuk delegasi Palopo.

“Saat delegasi mereka datang, kami antar bersama panitia Kabupaten untuk melihat pemondokan, apakah layak atau tidak digunakan,” bebernya.

BACA JUGA:
Kebutuhan Air dan Lainnya Terpenuhi, Kontingen Barru Puji Pelayanan Tuan Rumah Porpov Sinjai

Bupati ASA Pimpin Peringatan Hari Santri Nasional 2022

Saat itu, delegasi Palopo menyepakati rumah yang akan ditempati atletnya di jalan R.A Kartini. Kendati demikian, jika terdapat kontingen mengeluhkan kelayakan pemondokan, maka pihaknya siap mencarikan tempat baru. Apalagi, masih ada cadangan pemondokan yang telah disiapkan tapi belum terpenuhi.

Selain itu, pihaknya terus berupaya mengkomunikasikan jika terdapat permintaan air. Apalagi, PDAM Sinjai telah menentukan penanggung jawab masing-masing kontingen. (si/UC)

Komentar Facebook