oleh

Terbaik di Sulsel, Disdik Sinjai Terima Penghargaan dari Kemendikbud Ristek

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini, prestasi yang ditorehkan berupa penghargaan pengelola Program Indonesia Pintar (PIP) terbaik pertama di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penghargaan ini diberikan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Pusat Pelayanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) kepada Disdik Sinjai saat penutupan Rapat Koordinasi, Sinkronisasi dan Validasi Data Program Indonesia Pintar di Hotel Claro Makassar pada tanggal 28 Juli 2022.

Kadisdik Sinjai, A. Jefrianto Asapa, mengatakan penghargaan itu diberikan atas keberhasilan Disdik Sinjai dalam pelaksanaan PIP pendidikan dasar dan menengah jenjang SD, SMP dan pendidikan kesetaraan tahun anggaran 2021.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari peranan kepala sekolah, guru dan operator di sekolah dalam mengusulkan dan melakukan pengawasan bantuan dari Pemerintah demi memberikan layanan terbaik dalam pendidikan.

Baca juga: DWP Disdik Sinjai Gelar Lomba 17 Agustus Antar Sekolah di SDN 3 Balangnipa

Selain itu, keakuratan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) merupakan faktor terpenting untuk memetakan keberadaan murid-murid yang orangtua atau walinya kurang mampu dari segi biaya pendidikan.

“Capaian ini kita bisa raih karena pengelolaan pelayanan kepada masyarakat baik dalam mengakses informasi PIP sampau siswa yang dapat bantuan PIP kita layani semaksimal mungkin,” jelasnya, Sabtu (13/8).

Upaya ini kata Jefrianto, terbukti tidak ada lagi siswa di Sinjai yang berhak mendapatkan bantuan PIP tidak punya akses pelayanan.

Baca juga: Potret Jemaah Haji Saat Tiba di Sinjai, Disambut Bahagia Keluarga

“Bahkan sampai ke stakeholder lain seperti Di Dinas Sosial untuk mendapatkan kartu keluarga sejahtera (KKS) dan PKH yang menjadi syarat penerima bantuan sampai pengurusan di Dinas Dukcapil kita fasilitasi untuk mempermudah siswa agar bisa terdaftar sebagai penerima bantuan PIP, ” bebernya. (Tim)

Komentar Facebook