Terciduk, Lurah Balangnipa – Warga Berbaur Panjat Pinang di Gelora Massa, Ada Videonya

KABARSINJAi.COM, Sinjai – Terciduk, Lurah Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Muhammad Azharuddin ikut berbaur dengan warga dalam lomba panjat pinang di Lapangan Gelora Massa Balangnipa, Minggu (18/09)

Semarak HUT kemerdekaan RI ke 74 ini diadakan oleh Komunitas Rumen Sinjai.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak Lurah Balangnipa menyatukan diri dengan para peserta panjat pinang lainnya.

Bahkan terlihat tidak ada sekat diantara mereka. Panjat pinang sendiri diperlukan sebuah kerjasama dan kekompakan hingga mencapai puncak.

Lihat juga: Gegara Lomba Ini, Keceriaan Warga Balobboro Pecah Hingga Tak Terbendung di Hari Kemerdekaan

Sebelumnya, terlihat para pemanjat pohon pinang saling mendahului untuk naik, tapi karena licingnya batang pohon pinang tersebut tidak ada yang berhasil.

Namun karena kerjasama dan saling bergotong royong dibantu lurah yang satu ini, akhirnya satu dari diantara mereka berhasil naik hingga mendapatkan hadiah yang bergelantungan.

Suasana pun semakin riuh kala sang pemenang mampu sampai ke puncak. sembari warga berharap hadiah yang didapatkan dibuang ke bawah.

Sementara itu, kegiatan ini juga disambut baik oleh warga, bahkan mereka yang menyaksikan lomba tersebut sangat terhibur.

Semarak kemerdekaan ini akan berlangsung hingga tanggal 20 Agustus 2019, dengan berbagai macam lomba. Selain panjat pinang, ada pula sepak bola SD, sepeda hias, tarik tambang dan berbagai macam lomba lainnya.

Temanya ” Menumbuhkan Semangat Nasionalisme dengan Merubah Pola Pikir dan Prilaku Melalui Revolusi Mental (Rumen) Guna Mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju”. (**)

Editor / Bahar