oleh

Terjangan Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang, 2 Rumah di Sinjai Rusak Parah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Peristiwa angin kencang yang terjadi di Kabupaten Sinjai, khususnya di kecamatan Sinjai Utara mengakibatkan pohon tumbang, Kamis (23/12/2021)

Kejadian ini sekira pukul 15:20 Wita. Dampak yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut adalah dua rumah warga di Kelurahan Bongki rusak tepatnya di Jalan Petta Ponggawae.

Dari laporan petugas Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Sinjai, kedua rumah itu tidak akibat tertimpa pohon saat angin kencang terjadi.

Pemilik kedua rumah tersebut diketahui bernama A. Fahruddin (49) dengan kondisi rumah rusak parah, sedang A. Muhdasir (66) mengalami rusak ringan.

BACA JUGA: Ternyata Ranperda Pajak Sarang Burung Walet di Sinjai Pernah Diusulkan 10 Tahun Lalu

“Yang rusak berat kerugian di taksir sekitar Rp20 juta dan rusak ringan di taksir Rp1 juta lebih,” tulis Kepala Seksi Pencegahan BPBD Sinjai Andi Ocktave Amier melalui pesan WhatsAppnya.

Upaya yang dilakukan petugas BPBD dibantu warga setempat melakukan evakuasi terhadap pohon yang menimpa rumah warga tersebut.

BACA JUGA: Sukses Lahirkan Inovasi Ditengah Pandemi, Disdik Sinjai Sabet 2 Penghargaan

Dengan adanya kejadian ini, BPBD Sinjai mengimbau kepada warga Kabupaten Sinjai untuk senantiasa waspada terhadap hujan yang disertai angin kencang.

Apalagi wilayah Bumi Panrita Kitta’ merupakan wilayah terdampak dari fenomena La Nina yang diprediksi akan berlangsung hingga Februari 2022 mendatang. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU