oleh

Terjun ke Lapangan, Cara FM Maksimalkan Masa Reses

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Masa reses Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sinjai yang berlangsung sejak tanggal 14-19 Februari mendatang dimanfaatkan dengan baik oleh Legislator Asal Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Fachriandi Matoa (FM).

Sehari sebelum melaksanakan temu konstituen di Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, FM meninjau lokasi budidaya talas satoimo di Desa Barania dan Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat.

Diketahui, tanaman umbian ini juga memiliki prospek menjanjikan bagi petani karena pasarnya jelas dan merupakan komoditi ekspor hingga ke negara Jepang.

Olehnya itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura mengalokasikan bantuan bibit talas untuk Kecamatan Sinjai Barat tahun ini.

BACA JUGA: Respons Kasus Dugaan Mesum, Bupati ASA Perintahkan Satpol PP Perketat Patroli Malam

“Untuk tahun ini kita mendapatkan bantuan bibit talas dari Pemprov Sulsel sebagaimana disampaikan pak Kadis Andi Ardin Tjatjo saat Komisi II berkunjung ke kantornya beberapa waktu lalu,” terang FM. Selasa, (16/02/2021).

Setelah itu, FM bersilaturahmi  dengan warga dan tokoh perempuan di Desa Barania untuk menyerap aspirasi masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Politisi Partai Gerindra ini juga memantau aktivitas petugas IB peternakan dalam pemberian bibit IB terhadap sapi peternak yang ada di Dusun Tassoso, Desa Gunung Perak.

Selanjutnya, FM juga menyempatkan berkunjung ke UPT Penyuluhan KB Dinas P3AP2KB Sinjai Barat dalam rangka melihat kondisi pelayanan dan mendengar langsung kesiapan pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Layak Anak (KLA).

BACA JUGA: Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sinjai Digelar Maret Mendatang, Begini Mekanismenya

Sebagaimana di tahun 2020 lalu, Rancangan Perda (Ranperda) KLA telah dibahas dan disetujui bersama antara DPRD dan Pemkab Sinjai.

“KLA ini adalah Perda inisiatif DPRD Sinjai. Pada pembahasan rancangannya, kebetulan saya yang diberi amanah memimpin pansusnya sehingga penting untuk diketahui seperti apa pelaksanaannya dibawah, baik dukungan sarana prasarana maupun teknis penerapannya,” pungkasnya. (Baso)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU