oleh

Terkesan Kotor, Wabup Sinjai Soroti Masalah Sampah

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Masih adanya sampah yang menumpuk dan bertebaran di sejumlah ruas Jalan di Kota Sinjai Sulawesi Selatan sangat disayangkan oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong.

Atas kondisi itu, Ia mengungkapkan kota yang mempunyai sematan ‘Bumi Panrita Kitta’ ini masih terkesan kotor usai melintas di sepanjang Jalan dalam kota Sinjai saat mengikuti Gerak Jalan sehat yang memperingati Hari Oeang (Uang) ke 72 tahun 2018 digelar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sinjai, Jumat (26/10/2018) pagi.

Baca Juga: Sampah Berserakan, Pengunjung Pasar Sentral Sinjai Merasa terganggu

“Tadi kita sama-sama jalan luar biasa sampahnya, saya bahkan tadi dibisiki sama pak Kajari, ada apa sebenarnya dengan masalah sampah,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Sinjai menyoroti Dinas terkait mengenai sampah sebab menurutnya persoalan sampah adalah persoalan kebersihan, apalagi mengingat sebentar lagi puncak musim hujan segera tiba.

Ia meminta, drainase yang ada dikota Sinjai turut menjadi perhatian sebab Sinjai adalah langganan banjir saat hujan mengguyur dalam waktu yang cukup lama. “Hal penting lainnya yang harus kita benahi adalah drainase yang bisa menyebabkan banjir karena sampah, saya juga minta kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah,” jelasnya.

“Inshaa Allah hari Selasa depan kita akan rapat kerja dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai agar persoalan ini dapat segera dicarikan solusi,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, warga atau pengunjung Pasar Sentral Sinjai juga mengeluh dan merasa terganggu dengan sampah yang berserakan di area Pasar.

“Sangat di Sayangkan, kondisi pasar sentral sangat kacau, Selain PK5’nya yang tidak tertata rapi, Supir angkot juga parkir di sembarang tempat, Bau dan Sampahnya berseliwearan dimana-mana,” Ujar Ida Saat di mintai Tanggapannya terkait Kondisi Pasar Sentral Sinjai, Rabu (24/10/18). (Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU