oleh

Terkesan Sembraut dan ‘Jorok’, Wabup Sinjai Janji Tata Pasar Tradisional Manimpahoi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Guna mewujudkan pasar sehat dan bersih sesuai dengan program 100 harinya, Wakil Bupati Sinjai A. Kartini Ottong berjanji akan menata pasar yang ada di Kabupaten Sinjai.

Tidak hanya pasar yang berada dalam Kota Sinjai, namun komitmen A. Kartini Ottong lebih dari itu, yakni akan memperhatikan seluruh pasar tradisional di Delapan (8) Kecamatan, seperti salah satunya di Pasar Manimpahoi di Desa Saotengah Kecamatan Sinjai Tengah dalam waktu dekat ini.

“Inshaa Allah kami akan menata lapak-lapak yang ada dipasar ini sebab banyaknya aspirasi dari tokoh masyarakat yang mengeluh akan pedagang yang berjualan di depan rumah hingga dipinggir jalan yang dapat mengakibatkan macet dan kesan kotor sementara lapak didalam pasar dibiarkan kosong,” ungkap A. Kartini Ottong usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dipasar teramai di Kampung Halamannya ini, Minggu (11/11/2018).

Baca Juga:
Wabup Sinjai Kukuhkan 60 Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1424
Jelang Penilaian Adipura, Pegawai Pemkab Sinjai Kerja Bakti Bersihkan Drainase

Selain masalah penataan lapak yang masih dianggap sembraut, masalah sampah yang terdapat dalam pasar yang terletak di Jalan Poros Sinjai Barat ini juga menjadi masalah yang sangat penting buatnya, “Termasuk masalah sampah yang masih banyak berserakan apalagi kalau hari pasar, seperti yang tadi kita saksikan bersama berserakan dimana-mana,” sambungnya.

Kedepan, A. Kartini Ottong berharap, gerakan Pasar Bersih dan Sehat Sinjai (PABIASAI) tidak hanya berlaku di Pasar Sentral Sinjai saja, akan tetapi gerakan PABIASAI juga dapat diterapkan hingga ditingkat desa mengingat Satgas PABIASAI telah dibentuk dan dikukuhkan oleh Bupati Sinjai beberapa waktu yang lalu.

“Mudah-mudahan minggu ini kita bisa lakukan pertemuan dengan pihak terkait seperti Perindag, Perhubungan, dan DLHK mengenai sembrautnya lapak, masalah sampah dan penanganan kemacetan dipasar ini,” tutupnya. (Adi)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU