oleh

Terlantar di Sinjai, Ini Pengakuan Pria yang Dideportasi dari Malaysia

-Daerah, Ragam, Terbaru-308 views

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Rahman Tahir (20) pria yang terlantar di Sinjai, kini tengah berada di fasilitas Rumah Singgah Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai.

Pria yang mengaku berada di Sinjai, sejak Jumat (5/7/2019) pekan lalu, ini dalam pengawasan Dinas Sosial.

Saat ditemui tim kabarsinjai.com, Rahman mengaku datang ke Sinjai bersama rekannya setelah dideportasi dari Malaysia.

Sebelum dideportasi, ia menuturkan sempat ditahan selama 6 bulan di Negeri Jiran.

” Saya datang dari Malaysia bersama teman, tapi teman saya sudah dijemput sama keluarganya, Tinggal saya yang mau mencari keluarga bernama A. Ida di Pasar Sentral,” pungkas Rahman, Selasa (9/7/2019) sore, dengan logat Melayu.

Selama di Malaysia, Rahman bekerja sebagai buruh di Perkebunan Kelapa Sawit, dan tinggal sendiri karena kedua orang tuanya sudah meninggal. Sementara saudaranya yang masih hidup, ungkapnya, tinggal bersama orang lain di Malaysia.

Baca Juga: Dideportasi Dari Malaysia, Pria Ini Terlantar di Sinjai

” Saya lahir dan besar di Malaysia, tapi saya keturunan bugis,” sambungnya.

Ia berharap menemukan keluarga yang dicarinya, sebab kini Rahman hilang arah entah kemana.

Hanya secarik kertas yang tertulis nama dan alamat yang diketahuinya, namun itu semua tidak cukup untuk memberi petunjuk keberadaan keluarganya.

Secarik kertas itu tertulis nama A. Ida beralamat di Jalan Sawerigading yang menurut pengakuan Rahman adalah keluarganya.

Sebelumnya, Rahman Tahir diantar anggota Polres Sinjai, Briptu Muh Kholik ke Rumah Singgah Dinas Sosial Sinjai, di Jalan Ahmad Yani, Selasa (9/7/2019) sore.

Menurut Briptu Muh Kholik, dia (Rahman Red) pertama kali ditemukan oleh anggota Kodim 1424 Sinjai yang terlihat kebingungan di Pasar Sentral Sinjai. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU