oleh

Terlantar di Sinjai, Lelaki Asal Wajo Akhirnya Dijemput Keluarganya

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Setelah terlantar dan mendapatkan penanganan beberapa hari lamanya dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sinjai, kini Uang Ginoga (45) akhirnya dibawa pulang kekampung halamannya, Jumat (01/11)

Ginoga sendiri seorang lelaki yang telah lama meninggalkan kampung halamannya dan hidup sebagai perantau dari satu daerah ke daerah lainnya demi sesuap nasi untuk keluarganya walau pada akhirnya diterlantarkan juga oleh sang istri setelah menderita sakit.

Pemulangan lelaki kelahiran Lobang, 19 Maret 1974 dari Nonapan Baru, Kecamatan Poigar Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara (Sultra) ini dijemput langsung oleh keluarganya bersama Dinas Sosial  Sengkang, Kabupaten Wajo.

Petugas Dinsos Sinjai, Kamrayani menuturkan awalnya lelaki ini ditemukan oleh aparat kepolisian di wilayah Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur dalam keadaan terlantar tanpa sanak saudara.

Lihat juga: Aksi Geng Motor Berakhir Ditangan Polisi, Satu Dikirim ke Alam Baka

Kemudian saat ditemukan hanya mengenakan pakaian seadanya tanpa alas kaki, bahkan kabarnya kerap meresahkan warga.

Karena itu, polisi pun langsung membawanya ke Dinas Sosial Sinjai untuk mendapatkan penanganan.

“Jadi setelah berada di Dinsos kita langsung interogasi bekerjasama petugas dari Disdukcapil Sinjai. Dari situ kita bisa mengetahui langsung nama dan alamatnya hingga menghubungi pihak keluarganya ataupun Dinsos Sengkang”, Terang Ani melalui akun facebooknya. 

Dikatakan, Ia dijemput oleh saudaranya dan juga sekertaris desa Bolang Mongondow Sulawesi Utara.

Uang Ginoga

“Alhamdulillah, sudah dijemput dengan penuh rasa duka cita. sekarang dia sudah kembali berkumpul bersama keluarganya setelah bertahun-tahun meninggalkan kampung halamannya”, Tuturnya.

Dari Dinsos Sengkang menyapaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Dinsos Sinjai atas bantuannya telah menjaga dan merawat Uang Ginoga selama beberapa hari lamanya. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU