oleh

Ternyata Ini Kendala Hingga Bantuan Seragam Sekolah Gratis Pemkab Sinjai Belum Terealisasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program bantuan seragam sekolah gratis pemkab Sinjai bagaikan senjata makan tuan. Mengapa tidak, di tahun ajaran baru 2019/2020, peserta didik baru belum juga menikmati bantuan ini.

Padahal, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa – Andi Kartini Ottong telah menjanjikan program seragam sekolah gratis saat kampanye pada Pilkada 2018 lalu.

Akhirnya, bagi peserta didik baru yang telah memulai aktivitas belajar mengajar sejak Senin (15/7/2019) kemarin, otomatis para siswa lebih dulu membeli baju seragam dengan biaya sendiri.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa mengungkapkan, keterlambatan proses pengadaan seragam sekolah gratis tersebut.

“Karena kita belum tahu berapa jumlah murid yang masuk. Berapa laki-laki dan perempuan serta yang paling penting adalah ukuran bajunya,” ungkap Suryanto saat dikonfirmasi, Rabu (17/7/2019) malam.

Untuk proses tender seperti diberita sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai ini, juga masih menunggu jumlah murid.

“Nanti setelah lengkap jumlah murid SD dan SMP (siswa baru), laki-laki dan perempuan baru ditender,” kuncinya.

Program seragam sekolah gratis Pemkab Sinjai ini rencananya akan diberikan kepada siswa kelas I SD dan SMP se-Kabupaten Sinjai.

Pengadaan bantuan ini juga menggelontorkan anggaran tidak sedikit, yaitu Rp. 2.706.926.000 Miliar. Masing-masing seragam SD dan SMP sebanyak Rp. 1.780.317.000 Miliar dan perlengkapan SD dan SMP sebanyak Rp. 926.609.000. (Ram/Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU