oleh

Terus Mengukir Prestasi, Sinjai Tambah Koleksi Empat Penghargaan Sekaligus di Bulan Oktober

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai tak berhenti mengukir prestasi. Sejumlah deretan prestasi yang dipersembahkan sejak awal pemerintahan Andi Seto Gadhista Asapa.

Khusus di bulan Oktober 2019, tak tanggung-tanggung, Pemkab Sinjai yang dipimpin putra bungsu dari mantan Bupati Sinjai dua periode Andi Rudiyanto Asapa, ini berhasil meraih empat penghargaan sekaligus di tingkat nasional.

Pertama, penghargaan itu datang dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI. Pemkab Sinjai diberi penghargaan lantaran berhasil dalam upaya percepatan akses keuangan daerah.

Bahkan OJK memberi dua penghargaan sekaligus kepada Sinjai. Dua penghargaan tersebut yakni, Tokoh Pelopor Penggerak Percepatan Akses Keuangan Daerah Tahun 2019 dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Terbaik.

Baca Juga: Piket Polres Sinjai Bekuk Warga yang Sedang Asyik Minum Ballo di Mangottong

Penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kepada Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa pada acara Expo Literasi dan Inklusi Keuangan yang digelar Otoritas Jasa Keuangan Regional 6 Sulampua di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (26/10/2019)

Kedua, Kabupaten Sinjai mendapat penghargaan Kabupaten Layak Pemuda (KLP) Tahun 2019 Kategori Utama pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora).

Penghargaan diberikan kepada Kabupaten Sinjai, sebagai wujud apresiasi Kemenpora RI atas peran aktif Organisasi Kepemudaan dalam pembangunan di Bumi Panrita Kitta.

Penganugerahan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainuddin Amali, kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, di Jakarta Conser Hall iNews, Senin malam (28/10/2019)

Ketiga, keberhasilan Kabupaten Sinjai dalam Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Baca Juga: Cara Dinkes Tekan Angka Stunting di Kabupaten Sinjai

Atas dedikasi itu, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati menganugerahi penghargaan kepada Kabupaten Sinjai.

Penghargaan itu, diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs Akbar, pada Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-73 di Aula Diklat Keuangan lantai III Gedung Keuangan Negara, Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Selasa (29/10/2019)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU