oleh

Tes Urine Jadi Syarat SK Personel Satpol PP dan Damkar Sinjai Diperpanjang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai, melakukan tes urine secara mendadak kepada personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Sinjai.

Tes urine diikuti ratusan personel dan berlangsung di kantor Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (5/1/2022)

Sekretaris BNK Sinjai, Bulmawati mengatakan, tes urine mendadak ini merupakan komitmen BNK Sinjai dalam memberantas Narkotika di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program yang rutin dilakukan setiap tahun dengan menyasar pegawai Pemerintah maupun unsur lainnya.

Baca Juga: Bupati ASA Jemput Sertifikat Tanah Pasar Bikeru, Diserahkan Menteri ATR/BPN

“Diawal tahun ini kita awali cek urine bagi seluryluh ASN maupun honorer yang ada di Dinas Pol PP dan Damkar Sinjai. Kita tidak inginkan ada aparatur Pemkab ada yang terlibat dalam peredaran narkotika di Sinjai yang semakin meningkat, ” jelasnya.

Bulmawati juga mengapresiasi warga Sinjai yang kini mulai terbuka untuk melaporkan kasus penyalahgunaan narkotika bain di aparat penegak hukum maupun krpada BNK Sinjai.

Sementara itu, Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Sinjai Agung Budi Prayogo mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan disetiap awal tahun untuk memastikan personelnya tidak terlibat penggunaan barang haram tersebut.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU