oleh

Tiap Hari Petugas Kesehatan Periksa 7 Ribuan Warga di Posko Perbatasan Sinjai-Bone

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Setiap harinya, petugas kesehatan yang disiagakan di Pokso Penanganan Pencegahan Virus Corona (Covid-19) khusunya di jalur Perbatasan Sinjai – Bone memeriksa ribuan warga yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Sinjai.

Pengawasan pemeriksaan yang dilakukan itu berupa pengecekan suhu tubuh bagi setiap warga  dengan menggunakan alat termometer digital.

“Jadi semua warga yang hendak masuk ke wilayah sinjai, itu kita periksa satu persatu suhu tubuhnya, kalau ada yang mencurigakan itu kita data dan akan dilakukan pemantauan”, Ungkap dr. Syamsul Bahri Akhas saat ditemui di Posko tersebut, Rabu (26/03) kemarin.

Menurutnya, pemeriksaan ini penting sebagai upaya pemerintah daerah untuk mengetahui kondisi kesehatan setiap warga yang masuk di daerah ini.

Sekaligus  untuk mengantisipasi penularan virus corona yang saat ini telah mewabah di sejumlah daerah di tanah air termasuk di Sulawesi Selatan.

“Kalau untuk setiap harinya yang kita periksa itu rata-rata 7 ribuan orag dari berbagai daerah seperti bone, pare-pare, Kendari, Jakarta, Sulawesi Tengah dan bahkan ada dari Malasyia “, Jelas dr. Syamsul yang juga sebagai Kepala Puskemas Samataring, Kecamatan Sinjai Timur.

Pengawasan pemeriksaan terhadap warga diposko tersebut dilakukan selama 24 jam, adapun petugas kesehtaan dibantu oleh  aparat pengamanan baik dari pihak kepolisian, TNi, Satpol PP maupun dari Dinas Perhubungan.

Di sinjai sendiri, ada beberapa posko yang dibentuk dan tersebar di beberapa titik termasuk di jalur perbatasan sinjai – gowa dan Sinjai -bulukumba, dimulai sejak tanggal 17 hingga 31 maret 2020. 

Sejak posko ini dibentuk belum ditemukan adanya warga yang hendak masuk ke sinjai terjangkit virus corona. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU