oleh

Tiap Tahun Sumbangkan Sapi Kurban di Aruhu, Warga Berterima Kasih ke Bupati ASA

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyumbangkan 5 ekor sapi secara pribadi untuk dikurbankan di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Salah satu yang mendapatkan jatah hewan kurban dari Bupati ASA, yakni warga Aruhu, Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo.

Di tempat tersebut, ASA menyumbangkan seekor sapi untuk disembelih di sekitar Masjid Al Mujahidin, dimana proses penyembelihannya dilakukan usai pelaksanaan salat Idul Adha. Selasa pagi, (20/07/2021)

Di tengah proses penyembelihan sapi, Harianto Ilkam yang merupakan panitia kurban Masjid Al Mujahidin Bulupoddo mengaku senang dan bersyukur atas sumbangan seekor sapi yang diberikan oleh Bupati ASA.

BACA JUGA: Idul Adha 1442 H, Hewan Kurban Terbanyak di Sinjai Timur

“Alhamdulillah pak Bupati selalu menyumbangkan sapi kurbannya di sini tiap tahun, dan tidak pernah absen. Melalui kesempatan ini, saya mewakili masyarakat yang ada di sini mengucapkan terima kasih atas sumbangan ini,” ucapnya.

Bahkan kata Harianto, perhatian Bupati ASA tidak hanya dengan memberikan hewan kurban, tetapi pembangunan masjid juga tidak luput dari perhatian orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini.

“Mudah-mudahan beliau (Bupati ASA-red) selalu diberi kesehatan untuk terus melakukan pembangunan di Sinjai demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

BACA JUGA: Begini Makna Ibadah Kurban Menurut Bupati ASA

Harianto memperkirakan, sapi kurban Bupati ASA ini beratnya mencapai 70 kilogram (Kg).

“Kebetulan di sekitar Masjid Al Mujahidin ada 70an rumah warga. Karena saat ini masih pandemi Covid-19, kami dari pihak panitia akan membagikan langsung daging ini ke rumah-rumah warga yang berhak menerima demi menghindari kerumunan,” tutupnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU