oleh

Tiba Dengan Selamat di Tanah Air, 1 Jemaah Asal Sinjai Tertahan di Mekah

KABARSINJAI.COM, – Jemaah Haji Kloter 9 Embarkasi Makassar tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan selamat menggunakan Pesawat Garuda nomor penerbangan GIA 1405 Senin(3/9/18) pukul 05.17 WITA.

Proses pemulangan 453 orang jemaah haji ini yang terdiri dari 234 orang jemaah haji dari Sinjai, 173 orang jemaah Haji asal maluku Utara, 42 orang asal makassar dan mutasi 5 orang jemaah ini disambut haru oleh sejumlah sanak keluarga jemaah yang telah menunggu sejak malam tadi.

Dalam penyerahan kembali jemaah haji di Asrama Haji Sudiang Makassar Kepala Kantor Pelabuhan Makassar selaku Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak khususnya para jamaah haji sehingga penyelenggaraan haji ini berjalan dengan baik, aman dan lancar, dan saya berharap para jamaah dalam keadaan sehat wal Afiat berkumpul kembali dengan keluarga.

Sementara itu Penjabat Bupati Sinjai Drs. H. Jufri Rahman, M.Si yang hadir dalam proses penjemputan ini mengucapkan terima kasih kepada PPIH Debarkasi Makassar atas pelayanannya kepada jamaah mulai pemberangkatan hingga Pemulangan seperti saat ini.

“Terima kasih Terkhusus saya sampaikan kepada Ketua Rombongan dan Ketua Kelompok yang saya ketahui persis bahwa tugasnya mengurusi dan melayani anggota jamaah sangat berat karena saya juga pernah rasakan hal itu, saya berharap semua jamaah tetap dalam lindungan Allah SWT, tetap sehat walafiat Afiat dan segera bisa berkumpul kembali bersama keluarga,” ujar Jufri Rahman.

Dari 234 orang Jamaah Haji asal Sinjai, 1 (satu) orang atas nama Radi Gassa Taddaga Binti Gassa yang beralamat di Jl. KH. Agus Salim, mengalami gangguan kesehatan dan sementara masih dirawat di RS King Abdul Azis Makkah dan rencananya akan dipulangkan setelah kondisi kesehatannya membaik.

Setelah proses penyerahan kembali Jemaah haji di Asrama Haji Sudiang, seluruh Jemaah Haji Sinjai kembali ke Kabupaten Sinjai dan rencananya tiba di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong pada sore hari ini. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU