oleh

Tiba di Sinjai, Pasien Sembuh Corona Diberi Sertifikat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tiga pasien positif Covid-19 yang sebelumnya dirawat di Hotel Harper, Makassar dinyatakan sembuh. Ketiganya kini telah tiba di Kabupaten Sinjai, sekira pukul 22:30 Wita, Sabtu (30/5/2020)

Saat tiba di Hotel Sinjai, ketiga pasien sembuh itu langsung disambut Ketua Harian tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Lukman H Arsal didampingi Juru bicara Covid-19 Pemkab Sinjai dr Andi Suryanto Asapa dan Sekretaris Gugus Tugas, Drs Budiaman.

Mereka turut disambut masing-masing Camatnya, diantaranya Camat Sinjai Timur, A. Amir, Camat Sinjai Barat Andi Paris serta Camat Sinjai Tengah Muh Jufri.

Baca Juga: Pasien Positif Corona di Sinjai Bertambah Lagi, yang Sembuh 3, Ini Asalnya

Usai diserahterimakan, ketiga pasien sembuh ini kemudian diberi sertifikat “Duta Pencegahan Covid-19”. Sertifikat itu dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sertifikat ini merupakan bukti bahwa yang bersangkutan dinyatakan sembuh atau sudah terbebas dari Covid-19. Jadi masyarakat tidak perlu takut dan memunculkan stigma ke saudara kita ini”, ungkap dr Andi Suryanto Asapa.

Baca Juga: Empat Keluarga di Sinjai Dapat Program Bedah Rumah dari AMCF

Suryanto berharap selama kembali ke keluarga, pasien sembuh ini melakukan isolasi mandiri dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dijalani selama di Hotel Harper.

Dengan adanya tiga pasien sembuh yang dipulangkan ini, total pasien sembuh Covid-19 Sinjai sebanyak 9 orang. Sementara pasien positif yang saat ini masih dirawat di Hotel Harper sebanyak 12 orang. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU