oleh

Tiga Pegawai Rutan Sinjai Terima SK Kenaikan Pangkat

KABARSINJAI.COM, – Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Kabupaten Sinjai menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang berlangsung di Lapangan Serbaguna Rutan Sinjai, Senin (17/9).

Upacara Hari Kesadaran Nasional di Rutan Sinjai kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Pemasyarakatan, Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Sulawesi Selatan, Adi Susanto.

Baca Juga:
Ketua APDESI Sinjai Resmi Dilantik, Ini Harapan Sri Rahayu Usmi
Ketua DPRD Harap APDESI Sinjai Jadi Mitra Pemerintah

Upacara HKN ini dihadiri langsung oleh Kepala Rutan Sinjai, Ince Muh.Rizal, Pejabat Struktural beserta staf dan diikuti sebanyak 147 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan yang dibacakan oleh Adi Susanto menyampaikan bahwa Upacara kesadaran nasional merupakan momentum yang sangat baik untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalam penyelenggaraan pelaksanaan tugas sebagai ASN.

“Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap bulannya diharapkan dapat memberikan ‘Kesadaran’ nyata seluruh insan pengayoman untuk tulus ikhlas mengabdikan diri kepada Bangsa & Negara dalam tatanan nilai Kami pasti,” ujarnya.

Sebagai sebuah keluarga, maka lanjut dia sudah selayaknya saling mendukung satu sama lain, saling bersinergi antara satu bagian dengan bagian lain, antara satu divisi dengan divisi yang lain.

Karenanya ia mengajak agar bersama-sama berkomitmen untuk membangun hubungan kerjasama yang produktif, serta kemitraan yang harmonis untuk menemukan, dan melaksanakan solusi terbaik, bermanfaat dan berkualitas bagi kemajuan organinsasi, dengan saling mengisi dan melengkapi untuk mencapai hasil lebih besar.

“Upacara pada hari ini juga sebagai salah satu momentum bagi kita untuk memperkuat persatuan dan mempererat kebersamaan sebagai sebuah keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Kantor Wilayah Sulawesi Selatan,” tandas Adi Susanto.

Oleh karena itu, melalui upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional ini, tambah Adi mari kita membuka diri dan berlapang dada untuk menerima ide, masukan, serta ber instrospeksi sebagai bahan evaluasi atas berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Yang baik mari kita lanjutkan dan yang kurang baik, mari kita perbaiki dan sempurnakan,” katanya.

Baca Juga:
Enam Mahasiswa STISIP Muhammadiyah Magang di Set. DPRD Sinjai
Dinilai Gagal, HMI Komisariat Teuku Umar Sinjai Desak Jokowi Mundur

Sementara itu, Kepala Rutan Sinjai, Ince Muh Rizal mengatakan, melalui upacara hari kesadaran nasional, diharapkan agar dapat menjadi refleksi diri terhadap pelaksanaan tugas dan pembaharuan semangat, dedikasi, serta tanggung jawab untuk memberi pelayanan prima kepada masyarakat.

Selain upacara HKN kata Ince juga dilakukan penyerahan SK Kenaikan pangkat kepada 3 Orang pegawai yakni, Sudiharto, Awaluddin Hasbi dan Rosmawati

“Ketiga merupakan golongan 3b ke 3c,” ungkapnya. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU